TERKINI:

Gagal Nyuri Motor di Parkiran Carrefour, Residivis Curanmor Ini Dilumpuhkan Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Aksi Sahril (50) warga Jalan Karya IV Gg. Sepakat No. 96 Kec. Sunggal dalam melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kawasan parkir Carrefour, Jalan Merbau, Kec. Medan Petisah. 

Pria yang diketahui sebagai resedivis Curanmor ini akhirnya tertangkap tangan saat hendak membawa kabur sepeda motor Yamaha N-Max BK 5332 ZAM milik Gella Trapattoni (19), Minggu (9/2/2020) malam.

"Tersangka diamankan tak jauh dari lokasi parkiran sepeda motor tersebut. Korban melihat pelaku jongkok tak jauh dari sepeda motor miliknya. Melihat itu, korban mendekati pelaku dan pelaku kabur sehingga membuat korban curiga," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip A. Purba SH. 

Aksi pelaku pun dikuatkan dengan tertancap nya kunci T di dalam kunci kontak sepeda motor korban.

"Korban berteriak dan warga beserta security sekitar melakukan pengejaran dan menangkap pelaku yang bersembunyi dibawah kolong salah satu mobil yang terparkir," bebernya. 

Mendapati laporan tersebut, petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Medan Baru bergerak cepat dan memboyong pelaku untuk dilakukan pengembangan. 

"Setelah kita amankan, kita lakukan pengembangan dan pelaku mengaku beraksi bersama rekannya berinisial HE (DPO) dan telah berkali-kali beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Baru," tegasnya. 

Tak ingin membuang-buang waktu, pihaknya kembali melakukan pengejaran terhadap rekannya.

"Saat kita lakukan pengembangan terhadap rekannya yang lain, tersangka berusaha kabur dan akhirnya kita lumpuhkan," ungkapnya. 

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka diantaranya, 2 kunci T, 1 martil, 2 kunci motor, 1 jaket ojek Online (Grab) yang digunakan pelaku serta 2 unit handphone. 

"Tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama di Polsek Medan Kota dan ditahan pada tahun 2017. Tersangka menghirup udara segar pada bulan Agustus tahun 2019 lalu," tegasnya. 

Berikut daftar lokasi aksi kejahatan tersangka : 

1. LP/75/I/2020, tanggal 11-01-2020 kerugian Honda Beat BK2660ZAK an. Pelapor Anum 
Hasilnya habis buat biaya makan

2. LP/91/ I/2020, tanggal 24-01-2020 kerugian Honda Beat BK6418AHP an. Pelapor Fernando
Hasilnya dari penjualan Rp. 3.000.000 dibelikan 1 bh Hp merk Xiaomi dan 1 bh celana jeans Hitam merk Emba

3. LP/ 184 / II/2020, tanggal 09-02-2020 kerugian 1 unit Yamaha N Max warna hitam BK5332ZAM an. Pelapor Gella Trapattoni.(Robert)