TERKINI:

Judi Tembak Ikan di Deli Serdang Kantongi Izin, Polisi Takut Gerebek


KULI-TINTA.COM, DELISERDANG - Aktifitas perjudian modus game ketangkasan tembak ikan kian menjamur hingga ke pelosok daerah. Hal tersebut pun terlihat saat kru media ini menyambangi lokasi perjudian di Jalan Pahlawan, Kec. Tj. Morawa Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (3/1/2020) sore. 

Tampak para pemain hilir mudik memasuki lokasi perjudian yang disebut-sebut dikelola oleh pria turunan tionghua berinisial AH. 

"Baru beberapa bulan ini lah bang mereka buka. Belum pernah digerebek sih," ungkap Yusuf warga sekitar kepada wartawan. 

Saat kru media memasuki lokasi, terlihat penjagaan ketat oleh pria berbadan tegap dan berambut cepak berjaga di depan pintu masuk lokasi perjudian tersebut. 

Arena parkiran juga dipadati oleh kendaraan beroda empat dan beroda dua di depan gedung ruko berlantai dua itu. 
"Pemainnya rata-rata orang dewasa turunan tionghua. Penduduk lokal juga ada bang," bebernya. 

Sementara itu, saat kru media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, AKP Rafles Langgak Putra, mengaku bahwa bisnis haram tersebut telah mengantongi izin. 
"Sudah saya cek, itu ada izin dari Dinas Pariwisata," singkatnya melalui pesan WhatsApp. 

Menanggapi hal tersebut, masyarakat merasa kecewa dengan Pemkab Deli Serdang dan pihak kepolisian yang dilemahkan oleh izin yang dimiliki oleh pihak pengelola. 

"Luar biasa ya bang, bagaimana bisa usaha perjudian diberikan izin oleh Pemerintah? Aneh-aneh sekarang ya, kalau legal usaha perjudian, saya mau juga lah," ketusnya.

Ia berharap, Kapolda Sumut bertindak atas lokasi perjudian tersebut. 
"Kami warga Deli Serdang terkhusus warga Jalan Pahlawan menolak keras lokasi perjudian di lingkungan kami. Kepada bapak Kapolda Sumut yang baru menjabat kami harap tidak tutup mata dan berani menindak lokasi perjudian itu," harapnya.(Robert)