TERKINI:

Cabuli Gadis Dibawah Umur, Pria Ini Ditangkap Polisi


KULI-TINTA.COM, LABUHAN - Dengan wajah lesu dan terunduk, seorang remaja berinisial GD (18) tak mampu berbuat banyak saat diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Medan Labuhan. 

Pasalnya, ia terpaksa berurusan dengan hukum karena sukses mencabuli seorang siswi berusia 16 tahun setelah kenalan di media sosial Facebook.

Warga Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli itu diduga melakukan perbuatan cabul kepada korban yang bertempat tinggal di Pasar IV Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli.

Kepada wartawan, terduga pelaku cabul mengaku, dirinya berkenalan dengan korban lewat Facebook setahun silam. Usai kenalan di Facebook, GD menerangkan, dia pun mengatur waktu untuk bertemu dengan korban.

“Setelah chattingan (berbincang) lewat messenger facebook, saya dengan korban bertemu untuk saling mengenal satu dengan yang lain,” ucapnya menjawab wartawan dalam siaran pers di Polsek Medan Labuhan, Rabu (15/1/2020).

Tidak hanya bertemu sekali, pertemuan keduanya terjadi beberapa kali. Dia pun mengatakan, telah menjalin hubungan asmara dengan remaja perempuan itu.

“Enggak sekali bertemu, tapi sudah beberapa kali. Karena pertemuan itu lah, hingga kami menjalin hubungan (asmara),” ujar GD dengan wajah tertunduk.

Tidak hanya sekadar melakukan pencabulan, pria tersebut mengatakan telah melakukan layaknya suami istri dengan korban dua kali.  Saat ditanya, di mana dia melakukan hubungan itu, GD menyebutkan, bahwa dia menggauli korban di rumahnya sendiri. Pelaku mengatakan, perbuatan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka, bukan karena paksaan.

“Perbuatan itu dilakukan sebanyak dua kali di rumah saya. Sekali pagi, ada juga malam. Jujur, kami melakukan atas dasar suka sama suka. Tapi, dia (VT) laporannya lain,” sebut GD.

Mengetahui putrinya menjadi korban pencabulan, orangtua VT pun mendatangi Polsek Medan Labuhan dan membuat laporan resmi. 

Kapolres Belawan, AKBP Dr Ramadhani Dayan menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku cabul ini atas laporan orangtua yang tidak terima anaknya dicabuli.

“Berbekal laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan yang melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku di kawasan Medan Deli,” jelas Kapolres.

Saat ini, kata Dayan, tersangka sudah mendekam di sel tahanan Polsek Medan Labuhan untuk proses hukum lanjut.

“Akibat perbuatannya, yang bersangkutan dikenakan pasal 76 D Jo pasal 81 Undang-Udang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Untuk itu, GD terancam pidana penjara paling lama 3,5 tahun atau tiga tahun enam bulan,” ucapnya.(Robert)