TERKINI:

Iptu Sahri Sebayang Sah Menyandang Gelar Master Hukum


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Ditengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Sahri Sebayang masih sempat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Hal tersebut pun terungkap saat pria turunan Karo ini mengikuti acara wisuda di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal, Sabtu (21/12/2019).

Perwira pertama Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan yang menjabat sebagai Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia tersebut pun berhasil meraih gelar sarjana Magister Hukum (MH) dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

"Apa yang saya peroleh ini kerja keras untuk meraih cita-cita untuk menjadi penegak hukum yang dekat dengan masyarakat dan bisa berbagi pengalaman di Mapolsek Helvetia," ucap Iptu Sahri Sebayang SH MH kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Ia mengaku bangga bisa mendapatkan raihan nilai yang cukup baik sejak mendapatkan pendidikan di UISU dan dukungan dari keluarga untuk terus belajar menjadi orang yang berguna untuk masyarakat banyak.

Begitu juga apa yang sudah diperolehnya ini tetap disyukuri untuk menatap hari esok yang sudah jelas banyaknya tanggung jawab dalam profesinya untuk mengungkap kasus yang ada.

Dirinya juga salut melihat kinerja Polsek Helvetia berhasil memberi rasa aman kepada masyarakat. Sejumlah kasus besar seperti, begal dan kejahatan lainnya bisa dituntaskan.

"Rasa percaya diri itu untuk kemajuan Polsek Helvetia dalam memberikan pelayanan Promoter di masyarakat," pungkasnya.(Robert