TERKINI:

Ada yang Kenal? Modus Proposal, Pria Ini Diduga Gelapkan Uang Rp 4 Juta


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Jelang perayaan hari besar keagamaan kerap kali dijadikan ajang bisnis dan keuntungan pribadi. Hal tersebut kembali terjadi jelang perayaan hari Natal 25 Desember 2019.

Ialah IR (37) salah satu oknum disebut-sebut berprofesi sebagai wartawan. Pria yang menetap dikawasan Mandala ini diduga melakukan penggelapan uang tunai sebesar Rp 4 juta dengan dalih pengajuan proposal ke salah satu Divisi di Polda Sumut. 

Alih-alih mengambil keuntungan pribadi, dengan mengajukan 16 nama wartawan, pihak Polda Sumut memberikan nominal uang sebesar Rp 4 juta untuk diberikan kepada wartawan yang merayakan hari Natal 25 Desember 2019.

"Informasinya saya langsung jumpa dengan ajudan pak Dir kemarin. Per orang diberikan budget nominal Rp 250 ribu. Total nama wartawan yang diajukan itu sebesar 16 orang dikalikan Rp 250 ribu, jadi total uangnya Rp 4 juta," beber pria berinisial NS yang turut masuk didalam data wartawan tersebut. 

Akhirnya, amanah tersebut pun tidak langsung direalisasikan oleh IR. Melalui sekretaris nya, FP amanah dari salah satu Dir di Polda Sumut itu pun disampaikan kepada 16 wartawan yang diajukan, Selasa (24/12/2019) siang di kantin RSU Bhayangkara TK II Medan. 

"Kecewa kali saya, dari Rp 250 ribu, hanya Rp 150 ribu yang sampai. Padahal, jelas-jelas ajudan pak Dir tersebut menyampaikan bahwa perorang sudah di berikan Rp 250 ribu kepada  dia (IR-red). Hal ini harus sampai dan harus diketahui oleh pak Dir, agar tidak terbiasa dia (IR-red) melakukan hal tersebut," kesalnya. 

Sementara itu, saat kru media ini melakukan konfirmasi kepada IR melalui sellularnya dan pesan WhatsApp, tak membuahkan hasil. Tak satu pun panggilan dan pesan WhatsApp tersebut di jawab oleh IR.(Robert)