TERKINI:

FORKAMNIS UMA Sukses Kukuhkan 29 Anggota Baru


KULI-TINTA.COM, PANCURBATU - Forum Komunikasi Mahasiswa Nias (FORKAMNIS) Universitas Medan Area (UMA) sukses mengukuhkan 29 orang anggota baru yang berasal dari mahasiswa/i baru T.A 2019/2020.

Acara tersebut dilaksanakan di Pemandian Metropolitan Sembahe, Pancurbatu, Jum'at (8/11/2019) s/d Minggu (10/11/2019).
Awal kegiatan, pihaknya melaksanakan Didikan Dasar (Diksar) sekaligus pengenalan satu dengan yang lain dari berbagai fakultas. 

"Saya selaku Ketua Umum FORKAMNIS UMA berharap kegiatan Didikan Dasar (Diksar) ini dapat menjadi tangga bagi anggota baru menuju estimasi yang lebih tinggi dalam berorganisasi, menjalin kerjasama dan toleransi terhadap sesama terlebih lagi dalam menuju tujuan dan cita-cita yang ingin diraih. Selain itu, organisasi merupakan salah satu faktor pendukung motivasi dalam perkuliahan terlebih dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap Ketua Umum FORKAMNIS UMA, Doni Firman Putra Harefa saat menyampaikan kata sambutannya. 

Sementara itu, mewakili Dewan Pembina, Martinus Halawa SH menegaskan agar seluruh pengurus FORKAMNIS beserta anggota dapat menguatkan rasa solidaritas. 

"Saya merasa terhormat bisa mengukuhkan adik-adik kami anggota baru FORKAMNIS UMA. Saya menghimbau kepada anggota FORKAMNIS dan terlebih anggota baru agar rasa solidaritas lebih dikuatkan lagi. Cinta akan berorganisasi sangat diperlukan untuk menjalin solidaritas dan kerjasama guna memajukan roda organisasi," tegasnya. 

Hal lain disampaikan oleh Overman Zai SH mewakili alumni, kepada seluruh anggota baru dirinya menekankan untuk dapat mampu meningkatkan kemampuan guna berfikir secara intelektual. 

"Kepada anggota baru, kami selaku alumni berharap agar seluruh anggota baru dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berfikir secara intelektual dan berintegritas yang tinggi dan sesuai materi yang telah di sampaikan," harapnya. 

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan yang dilakukan selama Diksar yang diambil alih oleh Demisioner beserta jajarannya yakni, Uji Mental, Pancasila, Organisasi, Orangtua dan Tanggungjawab. 

"Adapun tujuan dari Diksar ini, untuk menumbuhkan dan menciptakan serta mewujudkan rasa kerjasama, kelompok, kepedulian, intelektual yang mumpuni dan karakter setiap peserta Didikan Dasar Forum Komunikasi Mahasiswa Nias (FORKAMNIS) yang berlandaskan terhadap nilai kemanusiaan dan Ketuhanan Yang Maha Esa," beber Doni kepada wartawan.

Berikut nama-nama anggota FORKAMNIS UMA yang dikukuhkan : 

1. Rintis Setiawan Gea
2. Fertis Gulo
3. Edwin Pasti Fatah Zega
4. Henny April Yanti Bu'ulolo
5. Wiyu Fren Zega
6. Williamson Dakhi
7. Marthin Luther Hura
8. Harris C. Lase
9. Jeprianus Loi
10. April Yanto Gulo
11. Trysna Wati Hulu
12. Jenny A.P Harita
13. Ribka Halawa
14. Cindy Cinta M. Ndruru
15. Kadarman Bu'ulolo
16. Seniman Hesti Hulu
17. Andil Rama Sarumaha
18. Frans Halawa
19. Hendra Y. Nazara
20. Rizal Nuron Rifai
21. Jefrius Gulo
22. Tri Seryah N Waruwu
23. Rahmat Akbar Aceh
24. Alwin Hidayat Gea
25. Yasama P. Lase
26. Jefri S.P. Telaumbanua
27. Titus T. Gowasa
28. Vincent Harefa
29. Jesto Asasi Harefa

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Martinus Halawa SH mewakili Dewan Pembina. Diawali pembacaan janji setia anggota FORKAMNIS, dan dengan memberikan jubah keanggotaan serta menyematkan pin secara simbolis kepada amggota yang telah sah sebagai anggota FORKAMNIS UMA.

Struktur kepengurusan FORKAMNIS UMA antara lain :

Ketua Umum : Doni Firman Putra Harefa
Wakil Ketum  : Robin Putra Markus Waruwu
Sekretaris      : Taamati Loi 
Wakil Sekretaris : Sepvan Bezisokhi Ndruru
Bendahara     : Maret Krismurni Zalukhu
Ketua Panitia : Sony Setiaman Lase
Bidang Internal : Jefri Vister Waruwu
Bidang Eksternal : Operius Lase
Bidang Humas Anggota : Sastraman Waruwu
Bidang Kerohanian : Ilda Lestari Waruwu
Bidang Budaya & Olahraga : Kasih Vornis Lase.(Robert)