TERKINI:

Dandim 0201/BS : Pemazmur Muda Kota Medan Harus Didukung


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos turut menyerahkan tropi pemenang Pemazmur 2019 Kota Medan dalam perlombaan Pemazmur 2019 Kota Medan dengan tema "Bermazmur dan Gema Gregorian Katholik", di Jalan Mataram No 21 Medan, Sabtu (09/11/2019)

Dalam kegiatan perlombaan Pemazmur ini juga turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Drs. OK Dzulfi M.Si, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Pastor Bemo Olla Tage Prejo, Ketua KBK kota Medan A. Sihotang M.Hum, Perwakilan Kemenag Sumatera Utara, Wanton Naibaho, Kepala BKAG Kota Medan, Tulus Siahan M.Th dan Perwakilan Camat Medan Baru, M. Drova serta para Pastor dan Biarawati Gereja Katholik Medan.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0201/ BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.Sos, menyampaikan agar semua peserta dapat mengamalkan apa yang didapat dalam perlombaan Pemazmuran. Hal ini agar berguna untuk dimasa depan kelak. 

"Terus kembangkan diri jangan pernah puas diri dengan apa yang didapat agar menjadi kebanggan Gereja Katholik Kota Medan kelak," harapnya. 

Dandim 0201/BS juga berharap agar DPRD Kota Medan dan Pemko Medan untuk terus mendukung dan memfasilitasi talent talent Pemazmur Muda Kota Medan dengan memberikan sarana dan prasana yang memadai bagi talent muda Kota Medan.

"Kita harus mendukung mereka dan dukungan itu tidak setengah-setengah," ucapnya. 

Sementara itu, kata sambutannya Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengatakan agar kegiatan ini dapat menginspirasi peserta dalam menjalani kehidupan dan tetap semangat dalam kehidupan.

"Seluruh peserta perlombaan Pemazmur ini dapat selalu membah dan mengasah terus kemampuannya, baik bagi yang menang maupun yang kalah," sebutnya. 

Hal senada juga disampaikan Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution dalam kata sambutannya yang dibacakan Oleh Kepala Dinas Kebudayaan Drs. OK Dzulfi M.Si, menyampaikan bahwa Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan perlombaan ini dapat Memacu semangat Pemazmur agar terus memuji dan berkarya dalam nama Tuhan.

"Bagi yang menang agar terus kembangkan diri dan yang kalah jangan mudah menyerah dan terus berjuang," pungkasnya.(Robert)