TERKINI:

Terlantar 5 Hari, Wadanramil 11/Kota Pinang Evakuasi Wanita Lumpuh ke Rumah Sakit


KULI-TINTA.COM, KOTA PINANG - Empati dan kepedulian tinggi terhadap warga masyarakat di sekitar yang membutuhkan pertolongan, kembali ditunjukkan Prajurit TNI.  

Seperti yang diperlihatkan Wakil Komandan Koramil 11/Kota Pinang, Kodim 0209/Labuhanbatu, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I/Bukit Barisan, Lettu Inf AD Manik, contohnya. 

Menurut Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/10/2019), Lettu Inf AD Manik telah membuktikan bahwa TNI dimanapun berada dan bertugas, selalu peduli terhadap kesusahan warga masyarakat di sekelilingnya. 

"Wadanramil 11/KP, Lettu Inf AD Manik diketahui telah membantu seorang wanita lumpuh untuk diantar ke rumah sakit. Karenanya, kita mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Wadanramil," jelas Dandim 0209/LB. 

Keterangan dihimpun, Wadanramil memberikan pertolongan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang melihat seorang wanita terbaring lemah di salah satu emperan rumah toko (ruko) di Kota Pinang. 

Warga menjelaskan, wanita malang yang tidak bisa bicara dan berdiri itu, sudah lima hari lamanya terbaring di emperan ruko tanpa ada yang membantunya. 

Beberapa warga yang mengetahui hal ini, juga mengaku tidak mengenal ataupun pernah melihat wanita yang tidak memiliki identitas pengenal di tubuhnya itu. 

Mendapat informasi ini, Wadanramil 11/KP, Lettu Inf AD Manik langsung meninjau ke lokasi. Ternyata, benar adanya informasi yang didapat. 

Dengan sigap, Lettu Inf AD Manik langsung berkoordinasi dengan Kantor Dinas Sosial Kota Pinang untuk membantu wanita malang itu. Selain itu, Lettu Inf AD Manik juga menghubungi petugas RSUD Kota Pinang untuk membawa wanita itu mendapat perawatan medik.    

"Saat ini, wanita malang itu sudah dibawa ke RSUD Kotapinang dan sedang menjalani perawatan di sana," kata Lettu Inf AD Manik mengakhiri.

Sumber : Pendam I/BB