TERKINI:

Sunggal Tak Aman, Pama Kodam I/BB Nyaris Tewas Dirampok




KULI-TINTA.COM, MEDAN - Tindak kriminal jalanan kembali menghantui warga Kota Medan. Pasalnya, aksi para pelaku kejahatan yang hampir menewaskan salah seorang Perwira Pertama (Pama) Kodam I/BB kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal. 

Hal tragis tersebut dialami oleh Letda Triwanita Natalia Silaban SH M.Hum, Sabtu (19/10/2019) malam sekira pukul 21.30 WIB lalu. Kepada wartawan, korban yang bertugas di Paldam I/BB tersebut menceritakan kisah tragis yang dialaminya hingga nyaris meregang nyawanya.

Dengan mengendarai mobil Toyota Etios Valco BK 1742 OA, korban berbelanja di salah satu supermarket di Jalan TB Simatupang Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal.

"Selepas belanja, saya langsung ke parkiran mobil dan berselang beberapa detik setelah saya masuk, salah seorang pria tak dikenal langsung masuk ke dalam mobil saya melalui pintu samping sebelah kanan tepat dibelakang kursi pengemudi. Pria tersebut langsung mencekik leher saya dan menjatuhkan saya ke kiri tepat di persneling mobil," beber Nita.

Lanjutnya, tak hanya sampai disitu, pelaku langsung menimpa tubuh korban dengan menggunakan kedua kakinya hingga membuat korban tak berdaya.

"Saya sempat tak bisa bergerak dibuatnya. Namun, saya berusaha untuk melepaskan diri dan keluar dari dalam mobil. Sebisa saya coba tekan klakson mobil menggunakan kedua kaki saya hingga mengundang perhatian warga sekitar," jelasnya. 

Merasa terancam, pelaku beberapa kali melayangkan pukulan ke wajah korban hingga akhirnya melarikan diri. 
"Setelah pelaku kabur, masyarakat pun berdatangan dan saya meminta tolong untuk menghubungi keluarga saya. Saya sempat trauma, hingga akhirnya kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Sunggal esok lusa setelah kejadian," tegasnya. 

Sementara itu, saat wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu M. Syarif Ginting SH, Jum'at (25/10/2019) siang, atas laporan korban, perwira berpangkat dua balok emas dipundaknya itu tak membalas chat WA dan juga tak mengangkat panggilan sellular.(Robert)