TERKINI:

Puluhan Rumah Padat Penduduk di Belakang Rahmat Gallery Ludes Dijilat Api


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Warga Jalan S. Parman Gg. Langgar Kel. Petisah Hulu Kec. Medan Petisah mendadak heboh atas kobaran api yang kian membesar, Selasa (1/10/2019) malam sekira pukul 19.20 WIB. 

Ratusan warga kocar kacir keluar rumah dan berusaha menyelamatkan harta benda, seperti kulkas, TV, baju dan surat-surat berharga lainya.

Tidak diketahui pasti dari mana awal sumber api. Namun, menurut warga sekitar, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Api cepat membesar lantaran banyak bangunan terbuat dari kayu dan mudah terbakar. 

“Iya karena banyak rumah terbuat dari kayu, makanya cepat kali besar apinya,” kata Dila, warga yang mengaku rumahnya ikut rata dengan tanah.

Pantauan di lokasi, lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran silih berganti datang dan anggota pemadam dibantu oleh warga terus berusaha memadamkan api.

Api akhirnya dapat dikendalikan satu jam setengah berselang, namun hingga berita ini tiba di meja redaksi, petugas Damkar masih terus menyiramkan air untuk proses pendinginan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing saat dikonfirmasi belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. 

"Untuk dugaan sementara, penyebab kebakaran dari korsleting listrik. Namun, kita masih melakukan koordinasi kepada pihak Labfor Polda Sumut untuk melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut," pungkasnya.(Robert)