TERKINI:

Polres Pelabuhan Belawan Berikan Penyuluhan Anti Narkoba & Kenakalan Remaja di SMUN 19 Medan


KULI-TINTA.COM, LABUHAN - Mendidikan anak dengan disiplin dan ketegasan merupakan hal yang sangat penting dilakukan guru dan orang tua.

Orang tua sebagai peran utama dalam mendidikan anak hendaknya selalu memperhati gerak gerik anaknya sehari - hari dalam beraktifitas.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol H. Justar Purba SH saat menghadiri kegiatan pemberian apresiasi bagi penulis dan pembaca testimoni Medan Utara dan penyuluhan anti narkoba dan kamtibmas, di SMUN 19 jalan Seruwai Medan Labuhan, Senin (14/10/2019) pagi sekira pukul O8.OO WIB. 

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan disambut langsung oleh kepala sekolah Renata Nasution S.Pd M.Si, Wakasek bagian kesiswaan Elvi Yuliati S.Pd, Humas SMUN 19 Laserin Hisarma Siregar S.Pd M.Si, Sarpas SMUN 19 Syahripal S.Pd M.Si.

Kegiatan yang dipandu oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol H. Justar Purba diisi dengan rangkaian acara awal perkenalan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, dengan memperkenalan keluarganya, yakni anaknya yang pertama berdinas di Dinas Pendapatan Daerah kota Medan menjabat sebagai kepala seksi pajak dengan golongan 3D.

Berikutnya putranya yang ketiga alumni SMA Harapan Jalan Imam Bonjol Medan, selanjutnya masuk Akademi Kepolisian alumnus tahun 2013, anaknya yang ketiga seorang putri SMA dibandung dan saat ini sedang menempuh pendidikan di IPDN Bandung.

Rangkaian acara berikutnya, dengan bantuan media vidio visual Kasat Binmas H. Justar Purba menayangkan vidio terkait pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba dan tertib lalulintas serta kenakalan remaja.

Disalah satu materi penyuluhannya, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan mengajak para siswa - siswi SMUN 19 agar tidak terlibat dengan penyahgunaan narkoba, tawuran antar sekolah dan penyebaran berita hoax.

"Diharapkan kepada para siswa agar jangan mudah memposting foto atau berita - berita yang belum jelas kebenarannya. Dipahami dulu asal berita agar tidak gagal fokus," terangnya. 

Sebelum acara ditutup, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kasat Binmas diabadikan dengan berfoto bersama Kepala sekolah SMUN 19 dan para siswa. Tepat pada pukul 10.00 Wib seluruh rangkaian acara dilaksanakan.(Robert)