TERKINI:

DPRD Ingatkan Pemborong Proyek Pengaspalan Jaga Kualitas dan Bukan Sekedar Kejar Target


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Saat ini proyek pengaspalan jalan sedang berlangsung di beberapa kecamatan di Kota Medan, meski cuaca yang tidak menentu, namun proyek pengaspalan tersebut tetap berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, SH meminta agar para pengusaha pemborong proyek pengerjaan Jalan yang saat ini sedang berlangsung agar tetap menjaga kualitas dan bukan hanya mengejar target sebelum akhir Tahun.
Paul menjelaskan, selama ini banyak ditemukan pekerjaan pengaspalan yang belum lama dikerjakan sudah rusak.
"Ini kan mubazir namanya dan hanya merugikan PAD Kota Medan,” terang anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3 ini, Selasa (29/10/2019).
Sambung Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini, kondisi cuaca yang tidak menentu seperti hujan, namun pengerjaan pengaspalan tetap berjalan, akan disangsikan kualitas pengaspalan yang dilakukan.
“Apalagi pengerjaan pengaspalan jalan tersebut dikerjakan saat kondisi jalan banyak digenangi air hujan dan parahnya pengaspalan tetap dilakukan meskipun kondisi hujan,” ucapnya.
Untuk itu, Ia meminta agar Dinas Bina Marga memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek pengerjaan pengaspalan jalan tersebut dan kepada pengusaha pemborong agar mengikuti prosedur yang telah disepakati, karena pengaspalan jalan dilakukan untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan dan memakai uang rakyat pula melalui pajak yang di bayarkan masyarakat kepada pemerintah kota Medan dan Negara.
“Kita selaku wakil rakyat daerah Kota Medan berharap pelaksanaan pengaspalan jalan yang berlangsung saat ini tidak asal jadi, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya bagi kepentingan bersama seluruh masyarakat kota Medan,” pungkas Paul.(Robert)