TERKINI:

Video Aksi Bajing Loncat di Pintu Tol Mabar Tersebar Luas, Keduanya Diburu Polisi


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan hinga kini terus memburu para pelaku bajing loncat yang beraksi di gerbang Pintu Tol Mabar, Rabu (18/9/2019).

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra SIK menjawab pertanyaan wartawan perihal aksi bajing loncat yang terekam camera saat melancarakan aksinya. 

"Saat ini kita sedang melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap para pelaku Banjing loncat yang beraksi di gerbang tol Mabar," jelasnya. 

Disebutkannya, personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan dikerahkan untuk menangkap para pelaku. 

"Jadi, semua ini dilakukan agar pelaku ditangkap dan segera diadili," sebut Alumnus Akpol Tahun 2008 ini. 

Informasi sebelumnya, video rekaman dua orang diduga bajing loncat melancarkan aksinya di depan gerbang pintu keluar Tol Mabar telah beredar luas di grup Whatsapp. 

Dalam video rekaman berdurasi beberapa detik itu, terlihat kedua pelaku mendekati salah satu mobil berisi suku cadang yang akan keluar di Pintu gerbang tol Mabar. Selajutnya, salah satu pelaku naik ke atas mobil mengambil barang-barang dan menurunkan dibantu pelaku lainnya. 

Usai berhasil mengambil barang-barang berupa velg mobil truck, para pelaku pergi meninggalkan lokasi. Sedangkan, aksi mereka tidak diketahui oleh pengemudi mobil yang membawa sparepart barang-barang tersebut.

Kendati demikian, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan tidak tinggal diam dan langsung memburu para pelaku bajing loncat tersebut.(Robert)