TERKINI:

PT Indako Trading Coy Sosialisasi Safety Riding di SMAN 20 Medan


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - PT Indako Trading Coy bekerjasama dengan CV Graha Honda Jalan Pancing 1 No. 168 H-I Medan Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, mengadakan Event exhibition New Honda Genio and Safety riding goes to school ke sekolah SMA Negeri 20 Medan di Jalan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Kedatangan Team Safety Riding dari CV Graha Honda Martubung ini pun disambut hangat oleh pihak sekolah, para siswa juga begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi safety riding ini, terbukti dengan jumlah peserta yang mencapai 100 orang.  

Dalam kegiatan tersebut Bulan Syariah selaku instruktur Safety Riding dari CV Graha Honda ini menjelaskan tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Sebab sekali saja kita salah dalam berkendara maka Akan berakibat fatal untuk si pengendara itu sendiri mau pun pengguna jalan lainnya, Honda memposisikan safety riding atau keselamatan berkendara sebagai hal yang penting, dan Honda percaya bahwa meningkatkan kesadaran atau keselamatan berkendara pada tiap individu merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir tingkat kecelakaan dilalu Lintas," ujar Bulan Syariah selaku Safety Riding Advisior Dealer, Sabtu (14/9/2019) siang.

Bulan juga menerangkan bahwa Honda bukan hanya tau menjual Produk, tetapi Honda juga peduli terhadap keselamatan para pengendara Honda, terbukti dengan beberapa fitur keselamatan yang sudah Di aplikasi kan di semua kereta Honda.

"Diantaranya seperti sistem pengereman ganda atau Combi Brake System yang membuat pengereman lebih stabil dan standar samping yang membuat mesin tidak akan bisa dihidupkan apabila standar samping tidak di naikkan dan juga melalui kampanye keselamatan berkendara yang dilaksanakan mulai dari sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA juga di berbagai perusahaan besar Indonesia mau pun instansi negeri dan swasta," ujarnya.

Di daerah Bagan Deli sangat dekat dengan Pelabuhan dan dermaga, sehingga proses eksport import tidak bisa di elakkan lagi, sehingga di daerah mereka banyak sekali kendaraan kendaraan besar seperti container, truk dan motor lainnya dengan muatan yg besar melintas di sekitar jalan raya di belawan, hingga ke gabion. 

"Jadi sangat rawan bagi warga di sekitar dan juga siswa siswi jika berkendara naik kereta tanpa adanya pembekalan pengetahuan tentang keselamatan berkendara," terangnya.

Dalam kesempatan kali ini bulan menjelaskan berbagai perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu yang menutupi mata kaki, beliau juga menjelaskan tentang 7 postur berkendara dan beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

Wanita berjilbab ini juga menghimbau agar Masyarakat khususnya siswa siswi SMA Negeri 20 Medan, beserta pihak sekolah yang sering mengendarai kereta untuk selalu memperhatikan keselamatan mereka selama berkendara.

"Jangan lupa pakai jaket dan helm selama berkendara, juga jangan lupa mengecek kondisi kereta setiap kali ingin digunakan, dan 1 hal lagi pastikan kondisi tubuh kita benar benar fit untuk berkendara, jadi jangan pernah berkendara saat tubuh sedang lelah atau pun mengantuk, lakukan pemanasan untuk merilekskan tubuh supaya kondisi tubuh kita stabil, apa lagi di usia siswa dan Siswi saat ini yang cenderung belum bisa mengontrol emosi dengan baik, maka untuk meningkatkan kesadaran mereka untuk selalu waspada dalam mengendarai kereta itu penting, Karena sekarang banyak anak sekolah yang membawa kereta sendiri meskipun Usia mereka belum mencapai 17 tahun," pesannya.

Kebanyakan di antara kita kadang berkendara itu hanya sekedar cari angin dan cari pengalaman sehingga mereka tidak menggunakan helm dan jaket.

"Padahal yang penting itu adalah cari aman saat naik motor, bukan hanya sekedar cari angin atau pun cari pengalaman, sebab kita Cari aman dulu baru kita bisa menemukan hal hal yang berharga dalam hidup kita," ujar nya dan seluruh siswa pun tepuk tangan dengan meriah. 

Sementara, dari pihak sekolah juga sangat mendukung acara ini, karena di usia anak anak sekolah saat ini, mereka kurang perduli dengan keselamatan diri mereka sendiri, karena mereka sering terpengaruh oleh lingkungan disekitar dan juga jiwa muda mereka yang selalu ingin terlihat jago saat naik motor.

"Jadi dengan adanya kegiatan ini, saya berharap para siswa dan siswi disini bisa lebih memperhatikan keselamatan mereka sendiri yang utama dan juga mudah mudahan mereka tidak membahayakan pengguna jalan lainnya saat berkendara, jadi bener bener cari aman saat berkendara," ujar ibu azizah selaku perwakilan dari pihak sekolah.

Sementara itu, salah satu murid Risky Pratama mengatakan, kegiatan yang dibuat oleh kakak kakak dari CV Graha Honda Martubung sangat lah positif.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan dalam berkendara, dan juga menambah wawasan kami," cetus Risky yang diamini rekannya yang lain.

Selain melaksanakan event Saftty Riding dalam rangka menggaalakkan dan mengkampanyekan tagline Honda #Cari_aman, CV. Graha Honda juga memberikan promosi kepada guru dan siswa disini seperti Service Gratis jika ganti oli, dan discount service 50 % jika tidak ganti oli.

"Bukan cuma itu aja, kita juga memberikan discount 10% untuk setiap pembelian spare part selama event berlangsung, Untuk pembelian kereta kita berikan discount Rp 30 ribu untuk tenor 36 bulan," ujar M Razali selaku sales kordinator didampingi Wisni Rujito selaku Supervisior di CV. Graha Honda martubung.(Hen/Robert)