TERKINI:

Promosikan Kearifan Lokal Medan Melalui Fun Bike I-Radio & Indomaret



KULI-TINTA.COM, MEDAN - I Radio Medan bersama Indomaret akan menggelar event fun bike di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (22/9/2019) mendatang. Direncanakan, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 4.000 peserta. Selain fun bike, juga dirangkaikan dengan berbagai hiburan seperti komedian Melayu dan bazar makanan khas Melayu. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah promosi terhadap kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan.

Demikian terungkap ketika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menerima audiensi I-Radio Medan bersama Indomaret di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (12/9/2019).

Selain menyampaikan rencana kegiatan, rombongan yang dipimpin Joko Purwoto selaku Wakil Kepala Cabang Indomaret Wilayah Sumut juga mengundang Wali Kota untuk hadir sekaligus melepas ribuan peserta.

"Kami tentu menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Apalagi acara ini turut mendukung upaya Pemko Medan dalam menaikkan derajat kesehatan masyarakat dengan gemar berolahraga. Ditambah lagi acara akan dimeriahkan pula dengan berbagai kegiatan sehingga diharapkan mampu mendongkrak dan menaikkan nama Kota Medan sebagai Tanah Melayu Deli," kata Wali Kota didampingi  Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

Sekaitan itu  Wali Kota pun menginstruksikan organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait untuk ikut serta mensukseskan jalannya acara tersebut. Misalnya terkait ruas jalan yang akan digunakan dan dilewati para peserta, Wali Kota berpesan  agar tidak mengurangi ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan sehingga harus dilakukan koordinasi dari semua pihak dalam pelaksanaannya.

"Semoga seluruh acara dapat berjalan lancar dan sukses. Kami juga senang karena telah memilih Istana Maimun sebagai lokasi acara. Dengan harapan, event ini dapat menjadi magnet dan daya tarik bagi masyarakat, termasuk para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Istana Kesultanan Deli tersebut. Semoga kegiatan ini berdampak dengan meningkatnya sektor pariwisata Kota Medan," harapnya.

Sementara itu Joko Purwoto selaku Wakil Kepala Cabang Indomaret Wilayah Sumut mewakili rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan Wali Kota.

"Kami sangat berterioma kasih atas support yang diberikan Bapak Wali Kota. Kahi harapkan Bapak Wali kota dapat hadir sekaligus melepas peserta dan ikut memeriahkan acara tersebut,” jelasnya.

Setelah itu di tempat yang sama, Wali Kota juga menerima audiensi dari Tim Koordinator Pembentukan Balai Diklat Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia. Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk meyampaiakan rencana pembangunan Balai Diklat MA di Kota Medan. Disamping itu juga, meminta dukungan dari Wali Kota agar rencana tersebut dapat terwujud dan direalisasikan dalam waktu dekat.(Robert)