TERKINI:

'Pikul' Celengan Tetangga Saat Kebakaran, Pria Ini Ditangkul Team Pegasus Polsek Medan Baru


KULI-TINTA.COM, MEDAN - sambil menyelam minum air, pribahasa yang cocok diberikan kepada Rawi Candren (42). Pasalnya, pria yang menetap di Jalan Sikambing Gg. Citarum No. 46, Medan Petisah berhasil membawa kabur celengan tetangga nya berisi uang tunai Rp 8 juta. 

Peristiwa tersebut berawal saat Julia Ariesta (37) mengalami musibah kebakaran di kediamannya, Rabu (21/8/2019) siang. Dengan sigap, Rawi memanfaatkan kesempatan tersebut. 

"Saat itu korban mengalami musibah kebakaran, di saat itulah pelaku mengambil 3 buah celengan milik korban dengan modus membantu menyelamatkan barang-barang milik korban saat kebakaran," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba SH kepada wartawan. 

Menyadari hal tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Medan Baru sesuai Laporan  Polisi  Nomor : LP/1447/VIII/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 23 Agustus 2019. 

"Setelah menerima laporan korban, team pegasus polsek medan baru bergerak cepat dan melakukan penyelidikan," tegasnya.

Akhrinya, pria turunan tamil ini pun dapat diamankan petugas, Kamis (5/9/2019) dan langsung memboyongnya ke Polsek Medan Baru guna pemeriksaan. 

"Setelah kita interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku telah menghabiskan seluruh uang korban untuk berfoya-foya. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancaman hukuman penjara 7 tahun," pungkasnya.(Robert)