TERKINI:

Nyaris Tewas Dimassa, Koptu Mar Syaiful Kadri Amankan Dua Pelaku Pembobolan Rumah


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Warga Jalan Karantina Asrama Singgasana III Kel. Durian Kec. Medan Timur sempat dihebohkan dengan teriakan 'maling' di salah satu rumah warga, Rabu (16/9/2019) sekira pukul 02.45 WIB dinihari. 

Ternyata, suara teriakan tersebut bersumber dari rumah Bambang. Informasi dihimpun, dua pelaku pembobolan rumah warga tersebut babak bunyak dimassa. 

Keduanya yakni Muhammad Ardi (19) warga Jalan Patumbak Gg. Buntu Kec. Medan Amplas dan Berlin Purba warga Jalan Pelita II Gg. Gereja Kec. Medan Perjuangan.

"Saat itu saya sedang nongkrong di warung kopi tak jauh dari lokasi. Terdengar suara teriakan 'maling' dan saat itu juga saya menghampiri suara teriakan tersebut," jelas Koptu Mar Syaiful Kadri kepada wartawan. 

Melihat kedua pelaku yang telah menjadi bulan-bulanan warga, membuat petugas Yonmarhanlan 1 Belawan ini mengambil sikap mengamankan keduanya dari amukan massa. 

"Pelakunya sebenarnya berjumlah empat orang. Namun, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri sebelum tertangkap oleh warga," tegasnya. 

Akhirnya, kedua pelaku diserahkan oleh Koptu Syaiful Kadri ke Polsek Medan Timur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Sudah langsung saya serahkan bersama Kepala Lingkungan 12 Kelurahan Durian ke Polsek Medan Timur untuk di proses lebih lanjut serta kita buat Berita Acara serah terimanya," pungkasnya.(Hen/Robert)