TERKINI:

Marines Shooting Club Beserta Forum Silaturahmi Bediler Sumut Sukses Selenggarakan Kejuaraan Menembak


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Lebih dari 400 penembak dari berbagai club tembak di Medan Sumut, ikut serta dalam kejuaraaan menembak dalam rangka Pekan Olah Raga Kota Medan (Porkot), Minggu (08/09/2019), di lapangan tembak Perbakin Sumut, Jalan Bringin Raya Kecamatan Helvetia, Medan Sumut.

Kejuaraan menembak dalam memperingati Pekan Olah Raga Kota Medan (Porkot), Medan dengan memperlombakan cabang menembak menggunakan senjata PCD dan senapan pompa, dengan Motto "Junjung Tinggi Sportifitas Dalam Pertandingan".

Kejuaraan Menembak Porkot Medan 2019, dimeriahkan oleh MSC (Marinir Shooting Club), beserta Forum Silaturahmi Bediler Sumut. Ketua Panitia Pelaksana Koptu Marinir Syaiful Kadri.

Dengan kategori yang diperlombakan adalah, Kelas WRABF 25 Meter, Kelas 3 Posisi senapan angin uklik, Kelas 3 Posisi senapan angin PCP.

Pembukaan perlombaan kejuaraan menembak dimulai pada Sabtu 7 September 2019 sampai dengan 8 September 2019.

Ketua Marines Shooting Club (MSC), Medan Letkol Mar James Munthe melalui Ketua Palaksana Koptu Marinir Syaiful Kadri menyampaikan even Pekan olah raga Kota Medan ini bertujuan mencari bibit penembak untuk dibina menjadi atlit tembak yang siap mengikuti even daerah hingga nasional. Kejuaraan ini juga sebagai upaya mempersiapkan atlit Sumut mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Aceh.

“Dengan pembinaan yang baik seperti penyelenggaraan kejuaraan ini, kita harapkan lahir bibit atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Sumut,” sebut Syaiful Kadri.

Sekretaris Marines Shooting Club ini juga menyebut dalam kejuaraan ini turut diikuti oleh atlit muda.

“Kejuaraan ini sangat luar biasa, karena diikuti beberapa atlit berusia muda yang mampu bersaing dengan atlit lain,” ujarnya.

Pembuka kejuaraan ini, dilakukan tembak eksibisi dari perwakilan Perbakin Kota Medan, Akademisi, pejabat Pemerintah Kota Medan dan Koni Kota Medan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Eddy Sibarani menyebutkan bahwa peran media sangat besar dalam menggaungkan persiapan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Ini penting demi percepatan tuan rumah, dalam menyiapkan atlet maupun sarana dan prasarana yang baik," Ujar Ketua Koni Kota Medan Eddy Sibarani saat diwawancari oleh awak Media saat dilokasi lapangan tembak.

Eddy juga menambahkan, peran media sangat diharapkan agar informasi bisa tersampaikan kepada publik. Termasuk visi misi dalam rangka mewujudkan Medan kota atlet yang sampai saat ini dalam proses, dan berkorelasi dengan persiapan Sumut-Aceh menjadi tuan rumah PON 2024.

"Harus saya akui Medan menuju kota atlet masih dalam tahap proses. Namun dengan ditunjuknya Sumut dan Aceh tuan rumah PON, paling tidak percepatan Medan kota atlet lebih mengarah untuk sukseskan PON 2024," tandas Edy.

Salah satu atlit penembak muda Salsabila (13), dari Kecamatan Medan Belawan menyatakan bangga bisa ikut serta dalam kejuaraan ini. Remaja kelahiran Medan Belawan yang baru pertama kali memgikuti kejuaraan menembak ini mengaku percaya diri bersaing dengan atlit menembak lain, walau dirinya belum banyak pengalaman.

“Walaupun saya baru pertama kali ini tidak menjadi halangan untuk berprestasi, olahraga menembak dapat melatih mental dan rasa percaya diri,’’ ungkapnya memotivasi.(Hen/Robert)