TERKINI:

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Siswa YP Harapan Mekar Jauhi Kriminalitas


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, menghimbau remaja agar menjauhi kriminalitas. Pasalnya akan berimbas dimasa depannya kelak nantinya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan yang didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Intel, dan KBO Sat Binmas, saat mengunjungi sekolah Yayasan Pendidikan Harapan Mekar, Senin (30/09/2019) pagi.

Dikatakannya, Perkembangan teknologi hingga Media sosial saat ini sangat dekat sekali dengan para remaja. Dengan begitu, ianya menghimbau jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kita sebagai orang tua memotivasi para siswa / i untuk tetap semangat belajar dan meraih cita-cita agar berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Ikhwan.

Lanjutnya, Peran orang tua, sekolah, pihak kepolisian dan pemerintahan harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan yang positif seperti olahraga dan mengadakan perlombaan.

“Pihak Kepolisian juga mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Apabila seorang remaja sudah pernah melakukan pelanggaran, akan tertera di lampiran surat tersebut sehingga akan berimbasan pada masa depannya sendiri," pungkasnya.(Robert)