TERKINI:

Curi Handphone Temannya, Pria Ini Nginap di 'Hotel' Prodeo


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Tak memiliki pekerjaan, membuat seseorang gelap mata dan memilih jalan pintas untuk mendapatkan uang. Hal tersebut membuat Syukur Rahmad Giawa (21) warga Jalan Piring No. 9 Medan Petisah harus berurusan dengan hukum. 

Pria turunan asal Nias ini pun terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi usai mengambil satu unit handphone Vivo Y71 milik temannya,  Minggu (8/9/2019) lalu. 

"Tersangka kita amankan setelah mendapatkan laporan dari korbannya yang tak lain merupakan teman tersangka dalam nomor laporan polisi : LP / 635 / IX / 2019 / SU/Polrestabes Medan/ Sek Medan Helvetia tanggal 08 September 2019
pelapor An. Gosmatua Harianja," jelas Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH. 

Lanjutnya, dalam modus operandi yang dilakukan oleh tersangka saat beraksi mengambil kesempatan sesaat korban tertidur di kost nya, Jalan Kapten Muslim Gg. Sepakat No. 24 Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia. 

"Kebetulan saat itu tersangka main ke kost korban. Saat itu korban tertidur dan tersangka langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk membawa kabur handphone milik korban yang sedang di cas. Saat terbangun, korban kaget melihat handphone nya sudah tidak ada dan korban langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Medan Helvetia," tegasnya. 

Tak butuh waktu lama, petugas pun berhasil mengamankan tersangka yang masih berada di kost korban. 

"Tersangka berhasil kita amankan beserta barang bukti handphone hasil curiannya dan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun," pungkasnya.(Robert)