TERKINI:

5 Kawanan Perampok di Pintu Tol Tj. Mulia Dibekuk Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Aksi kawanan perampokan di Pintu Tol Tj. Mulia terhadap penumpang taksi online Jum'at (13/9/2019) lalu akhirnya kandas di tangan petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. 

Para pelaku yang didominasi usia remaja ini pun tak mampu berbuat banyak saat petugas menangkap mereka di beberapa tempat yang berbeda, Senin (16/9/2019) siang. 

"Setelah menerima laporan korban, kita bentuk tim dan melakukan penyelidikan atas identitas para pelaku. Setelah itu, kita lakukan pengintaian dan mengamankan para pelaku yang berjumlah lima orang," jelas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra kepada wartawan. 

Para pelaku yakni ISS (14) warga Jalan Alumunium IV Gg. Mansyur Kel. Tj. Mulia Kec. Medan Deli, Lambok Toh Martin Sipahutar (23) warga Gang Padi Tol 1, Kel. Tj. Mulia Kec. Medan Deli, Eskiel Fernando Sinaga (20) dan Roni Rikardo Zebua (21) warga Jalan Tol, Kel. Tj. Mulia Hilir, Medan Deli, serta Manson Manalu (26) warga Jalan Kawat III Gg. Padi Tol Mulia III.

"Dari kelima tersangka memiliki peranan yang berbeda. Untuk eksekutor nya dilakukan oleh ISS yang masih berusia dibawah umur. Saat beraksi, tersangka Eskiel dan Roni bertugas untuk memantau situasi. Sementara itu, aksi tersebut diotaki oleh tersangka Lambok dan tesangka Manson berperan sebagai penadah barang curian milik korban," bebernya. 

Dalam aksinya, pelaku ISS langsung membuka pintu depan sebelah kiri tepat dimana korban duduk dan langsung merampas tas korban. 

"Setelah merampas taa korban, tersangka ISS melarikan diri ke rumah warga yang berada tepat di pinggiran pintu tol tersebut," tegasnya. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka menjalani proses hukum di Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.(Robert)