TERKINI:

Terkait Pungli Bedah Rumah di Bagan Deli, Polisi Panggil Saksi


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Untuk mengusut pelaku penipuan dan pungli bedah rumah di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, penyidik Polres Pelabuhan Pelabuhan Belawan memanggil saksi-saksi, Senin (26/08/2019) siang.

Ada pun para saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan diantaranya Aminuddin Kepala Lingkungan Vl Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Aminuddin saat di temui wartawan membenarkan kalau dirinya telah di panggil oleh penyidik Polres Pelabuhan Belawan terkait penipuan dan pungli bedah rumah yang diduga dilakukan oleh Yusri.

"Iya tadi saya datang ke Polres Pelabuhan Belawan sesuai dengan surat panggilan kepada saya terkait dugaan pungli bedah rumah di Bagan Deli," ucap Aminuddin.

Lanjut pria yang merupakan Kepling IV Kelurahan Bagan tersebut, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan pelaku melakukan pengutipan uang kepada masyarakat Kelurahan Bagan Deli.

"Memang saya ada mendengar si Yusri mengutip uang untuk biaya bedah rumah. Tapi saya tidak mengetahui sejak kapan dia melakukan pengutipan uang itu dan sampai saat ini saya saja tidak mengetahui berapa jumlah orang yang dia kutip, terutama warga yang ada di lingkungan saya," terang Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, bukan dirinya saja yang di mintai keterangan, bahkan kepala lingkungan lainnya akan dimintai keterangan. 

"Bukan cuma saya yang dipanggil jadi saksi, Kepala lingkungan lainnya juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Polres Belawan," tandasnya.(Hen/Robert)