TERKINI:

KIM Gelar Dragris Of The Road Memperebutkan Piala Wagubsu & Kapolres Pelabuhan Belawan


KULI-TINTA.COM, MEDAN DELI - Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74, Kawasan Industri Moderen (KIM) mengadakan Dragris Of The Road yang memperebutkan Tropy Wakil Gubernur, Musa Rajekshah dan Thropy Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan pihak KIM ini, dilaksanakan di KIM 5 dengan luas Dragres 3, 2 hektar pada, Minggu (25/08/2019), Besok.

Peserta lomba Dragres yang dikuti 70 peserta dengan berbagai jenis mobil  seperti Sedan, Taf GT 4×4 dan berbagai jenis mobil lainya serta di dukung oleh Sepesial Compotaision yang di Ketuai oleh Samsir Alam (Of The Road Nasiaonal) ini menjdi panitia sekaligus juri dalam aksi Dragris kali ini.

Dirut KIM Trisilo Ari Setiawan kepada awak media mengatakan kepada kegiatan ini bertemakan 'Dinamis Transpormasi dan Terus Maju', dalam memeriahkan HUT RI Ke- 74. 

Pihaknya juga menggelar hiburan rakyat, selain itu, mereka juga melaksanakan berbagai perlombaan pada 17 Agustus 2019 kemarin dan puncak kegiatan Dragris akan dilaksanakan pada Minggu 25 Agustus 2019 .

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor pendukung seperti, Suzuki Katana Internasional (SKI). Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Gubernur Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan, selain itu ikut andil meberikan Tropy," ucap Dirut KIM, Sabtu (24/08/2019).

Semua kegiatan ini untuk mendukung semangat teman-teman yang ada di kawasan KIM, Medan, ini bisa lebih ramai dan lebih menguatkan silaturahmi.

"Peserta juga kita ambil dari perwakilan perwakilan perusahaan yang ada di areal KIM ini. Untuk bisa memeriahkan pesta rakyat yang kita gelar dalam HUT RI ke- 74 tahun ini," terang Trisilo.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, kehadirannya untuk memantau penyelenggaraan Dragris di kawasan KIM.

"Kami siap mendukung kegiatan ini dan kami akan kerahkan beberapa personil kepolisian untuk mengamankan dan pengaturan para penonton yang akan menyaksikan lomba tersebut," ujar AKBP Ikhwan.

Sambungnya, menggelar olahraga Dragris dan sekaligus hiburan rakyat adalah hal yang sangat positif. 

"Kita ketahui wilayah kawasan industri moderen identik dengan rawan kejahatan, namun itu semua terbantahkan dengan semakin ramai dan moderennya kawasan ini. Maka pelaku kejahatan berangsur-angsur dapat kita atasi, dengan menempatkan posko tim Kepolisian khusus di areal kawasan ini dan saya berharap kegiatan positif ini terus di lakukan berkala untuk lebih memotivasi masyarakat agar bisa lebih berkarya yang positif," tandas Kapolres.(Hen/Robert)