TERKINI:

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Pembukaan Festival Bedug Takbir Sambut Hari Raya Idul Adha 1440 H


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghadiri pembukaan festival bedug takbir menyambut hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, di halaman terminal Bandar Deli Belawan, Sabtu (10/8/2019) malam.

Festival bedug takbir menyambut hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dipadati oleh ratusan umat muslim yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Festival bedug takbir menyambut hari Raya Idul Adha digelar forum ormas Islam peduli Kecamatan Medan Belawan yang bekerja sama dengan PT. Pelindo 1 Medan.

Ketua Panitia Mhd Badlun Al Kholidi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan dan Danlantamal 1, Camat Kecamatan Medan Belawan  dan uangan.

"Festival bedug takbir memperebutkan piala bergilir dan sudah diadakan 5 kali, dan kali ini diikuti oleh 37 kelompok, dari 6 Kecamatan yang ada di Medan Utara," kata Badlun.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Festival bedug takbir yang sudah berjalan 5 tahun ini, kedepannya agar lebih meriah lagi, siapapun pemenangnya ditingkat dewasa maupun anak anak dan yang kalah jangan berkecil hati dan tahun depan tetap ada lagi. Harap Kapolres," jelas Ikhwan. 

"Semoga kegiatan malam ini berjalan, aman, lancar dan kondusif, kegiatan festival bedug takbir malam ini keliatan lebih semarak di Belawan ini," tambahnya. 

Camat di Kecamatan Medan Belawan Ahmad SP, mengucapkan terima kasih. 

"Saya atas nama Walikota Medan sangat berterimakasih atas terselenggaranya festival bedug takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H ini dan acara ini diadakan 2 malam dari mulai malam ini," kata Ahmad SP.

Ahmad SP selaku Camat di Kecamatan Medan Belawan juga membuka secara resmi acara festival bedug takbir menyambut hari raya idul adha 1440 H dan dilakukan pemukulan bedug takbir oleh Camat Medan Belawan Ahmad SP, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, Ketua Panitia Mhd. Badlun Al Kholidi sebagai tanda acara festival bedug takbir dimulai.(Robert)