TERKINI:

Hari Pertama Ops Patuh Toba 2019, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Jaring Puluhan Kenderaan


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Hari pertama razia Operasi Patuh Toba 2019 di gelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan  berhasil menjaring puluhan pengendara sepeda motor, mobil, angkot, truck dan trado, yang tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan Sefty body, tidak ada alat penerang di belakang truck maupun perlengkapan lainnya.

Operasi Patuh Toba 2019 ini, Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan melakukan razia di Jalan raya Pelabuhan Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara, Kamis (29/08/2019) dimulai pada Jam 14.30 WIB.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP M.H Sitorus SH didampingi oleh Kanit Lantas Iptu H.L Tambunan dan puluhan personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Kasat Lantas AKP M.H Sitorus SH mengatakan, pengendara yang ditilang umumnya tidak memiliki dokumen kenderaan serta surat ijin mengemudi (SIM), tidak memiliki plat nomor Polisi dan pelanggaran lalu lintas. Sedangkan kendaraan Truk tidak ada sefty body, tidak ada lampu penerangan di belakang.

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan,” papar AKP MH Sitorus.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan kendaraan bermotor saat berkendara. 

Operasi Patuh Toba ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019 mendatang. Gelar razia berakhir sekitar jam 15.30 WIB berjalan lancar, aman dan sukses.(Hen/Robert)