TERKINI:

Dor..!! Residivis Curanmor Dilumpuhkan Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dua pelaku curanmor di Jalan Sei Selayang No. 42 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru berhasil diringkus petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Medan Baru dari dua lokasi yang berbeda, Jum'at (2/8/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, Minggu (4/8/2019), penangkapan terhadap kedua tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) berawal dari adanya laporan pengaduan korban, Abdi Tarigan dengan nomor laporan : LP / 1189/ IX/2018/SU/ Polrestabes Medan/ Sek Medan Baru tanggal 22 Juni 2019.

Kepada petugas, korban menjelaskan, saat memarkirkan sepeda motornya Honda Revo warna hitam BK 5847 ABH di rumahnya, setelah korban bangun dari tidurnya, sepeda motor miliknya sudah raib bersama satu unit Hp Samsung Galaxy Grand Prime warna abu-abu yang disimpan di dalam jok sepeda motornya beserta sejumlah uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Korban yang tidak terima sepeda motornya dicuri oleh pelaku langsung membuat pengaduan di Polsek Medan Baru dan langsung ditindaklanjuti oleh pihak petugas.

Setelah mrlakukan penyelidikan, petugas yang telah mengetahui keberadaan salah satu pelaku atas nama Riki Ariando langsung melakukan pengejaran dan penangkapan di Jalan Gaperta tepatnya di depan lokasi parkiran gerai Alfamart.

Saat diinterograsi, pelaku mengakui perbuatannya dan menyebutkan nama seorang rekannya yang lain bernama Junaidi Tanjung.

Mendapatkan keterangan dari pelaku petugas pun langsung bergerak ke lokasi persembunyian Junaidi Tanjung dan langsung menangkapnya di Jalan Budi Luhur Gang Musara bersama barang bukti yang turut disita oleh petugas berupa 1 kunci T beserta 2 kunci L.

"Namun saat hendak dilakukannya pengembangan, tersangka Junaidi Tanjung berusaha melawan petugas untuk melarikan diri. Akhirnya, kita berikan tembakan peringatan, karena tidak dihiraukan oleh tersangka, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka," beber Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba SH. 

Sebelum pelaku diboyong ke Polsek Medan Baru, pelaku menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Medan yang selanjutnya pelaku di boyong ke Polsek Medan Baru.

Lewat proses intrograsi yang ada, pelaku Junaidi Tanjung (25) warga Jalan Marelan mengakui di hadapan pihak petugas jika dirinya sudah 12 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di lokasi tempat yang berbeda di wilkum Polsek Medan Baru.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Kedua pelaku curanmor tersebut sudah kita amankan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan dikenakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” pungkasnya.(Robert)