TERKINI:

Ancam & Hina Wartawan, Karyawan PT Global Trans ID Dipolisikan


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Kasus pengancaman terhadap wartawan Today TV Indonesia, berbuntut panjang. 

Pasalnya, pekerja jasa angkutan Global Trans ID bemarga Tobing itu akhirnya dilaporkan secara resmi oleh korban, Ricky Hariandi ke Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (26/08/2019).

Ricky Hariandi wartawan Today TV Indonesia selaku korban penghinaan tersebut ditemani beberapa orang wartawan yang bertugas peliputan di wilayah Medan Utara mendatangi Mapolres Pelabuhan Belawan, melaporkan karyawan PT Global Trans ID, dengan STLP Nomor : LP/268/VIII/2019/SPKT tanggal 26 Agustus 2019.

Dikakatakan Ricky, pengaduan ini merupakan bukti kekecewaan dirinya dan rekan-rekan seprofesi atas tindakan arogansi karyawan Global Trans ID bermarga Tobing terhadap dirinya yang sedang melaksanakan tugas jurnalistik, Jum'at (23/08/2019), lalu di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ancaman dan intimidasi yang dialami Ricky berawal ketika truk Global Trans ID BK 9918 EM yang panjangnya sekira 36 Meter melintas di Jalan Kol Yos Sudarso Km 16. Karena menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, Ricky langsung merekam kejadian kemacetan tersebut.

"Tiba- tiba salah seorang pekerja Global Trans ID yang duduk digandengan truk turun dan langsung memaki-maki saya dengan perkataan yang kotor serta menghina dan akan memukul lalu menarik ID Card saya hingga rusak," kata Ricky .

Bukan itu saja, karyawan Global Trans ID yang diketahui dari baju bewarna orange yang dipakainya itu bermarga Tobing juga mencoba memukul korban.

"Untung diwaktu itu dilerai oleh pengendara kereta yang lagi melintas,” terangnya.

Menanggapi hal ini, teman-teman wartawan yang bertugas diwilayah Medan Utara mendukung Ricky Hariandi membuat laporan resmi di Mapolres Pelabuhan Belawan.(Hen/Robert)