TERKINI:

2 Tahun Gaji Dicicil, Ratusan Karyawan RSU Martha Friska Gelar Aksi Demo


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Ratusan pekerja yang merupakan karyawan dari RSU Martha Friska menggelar aksi unjuk rasa menuntut gaji yang tak kunjung dibayarkan.

Aksi demo itu berlangsung di halaman RS Martha Friska Jalan KL Yos Sudarso Km 6, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Senin (26/8/2019) pagi, sekira pukul 09.00 WIB. 

Bentuk orasi yang dilaksanakan para karyawan, dengan membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan gaji mereka yang selama 2 tahun masih dicicil. Tampak para karyawan meneriakkan 'Berikan gaji kami' kepada pihak rumah sakit yang statusnya disebutkan telah merugi tersebut.

Para karyawan terlibat unjuk rasa adalah para pekerja dibidang perawat, security, laboratorium, adminstrasi, radiologi, cleaning service dan instalasi gizi.

Seorang karyawan, Luther mengatakan aksi yang mereka lakukan secara spontan. Mereka menuntut hak gaji dan tunjangan yang belum dibayarkan selama 2 tahun sejak 2018 lalu.

Parahnya, gaji mereka tidak pernah penuh diterima dan pihak manajamen membayar dengan cara mencicil.

“Setiap kami minta gaji, alasan dari rumah sakit katanya menunggu proses dari BPJS tenaga kerja. Makanya, sampai hari ini gaji kami selama 2 tahun belum juga dibayarkan, hari ini kami menuntut agar hak kami segera dibayarkan,” tegas Luther.

Para karyawan yang berunjuk rasa terus berorasi, mereka berharap agar pihak manajemen rumah sakit bisa hadir memberikan penjelasan. 

Pihak rumah sakit juga hingga berita ini ditayangkan, tidak ada yang hadir di tengah-tengah karyawan RSU Martha Friska yang sedang menuntut hak normatifnya tersebut.(Hen/Robert)