TERKINI:

Kapolsek Medan Baru Terima Kunjungan Silaturahmi Konsul Jepang


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dengan penuh rasa hangat, Kompol Martuasah Tobing didampingi Waka Polsek AKP Uli Lubis SH dan Panit 1 Binmas Polsek Ipda G. Sembiring menyambut kedatangan Konsul Jepang Ibu Rumiko Seino di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019) siang.

Melalui penterjemah bahasa, Bapak Andar, Konsul Jepang yang baru Ibu Rumiko Seino memperkenalkan diri sebagai perwakilan konsulat yang baru di medan dan menjelaskan tentang maksud dan tujuan kedatangannya ke Polsek Medan Baru.

"Adapun maksud kedatangan Konsul Jepang yang baru Ibu Rumiko Seino untuk memperkenalkan dirinya sebagai Konsulat yang baru. Dimana kantor Konsulat jepang terletak di wilayah hukum Polsek medan baru dan beliau juga merupakan seorang Polisi Wanita yang juga seorang pengajar," jelas Martuasah.

Pihaknya pun menyambut baik dan bangga atas adanya kunjungan Konsul Jepang tersebut di Polsek Medan Baru dan siap untuk bekerjasama serta siap mengamankan seluruh asset, warga dan kegiatan Konsul Jepang diwilayah Hukum Polsek Medan Baru. 

"Kami berharap kedepan kiranya dapat saling bertukar informasi tentang tugas-tugas Kepolisian di Jepang sebagai bahan masukan untuk kebaikan tugas pelayanan Polri terhadap masyarakat," harapnya.

Konsul Jepang Rumiko Seino yang sedianya juga berkarir di Kepolisian Jepang berjanji berbagi ilmu tentang kepolisian jepang khususnya Binmas dimana Polri juga mempunyai kerjasama Dengan Kepolisian Jepang (JICA) dalam hal program Perpolisian Masyarakat.

Pertemuan silahturahmi ini juga diisi dengan saling bertukar informasi tentang kerawanan situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Medan Baru. Pertemuan diakhiri dengan photo bersama dan saling bersalaman.(Robert)