TERKINI:

Kapolres Pelabuhan Belawan Ulurkan Tangan Bantu Balita Penderita Sindrom Nefrotik


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Mendapati kabar adanya salah satu balita penderita Sindrom Nefrotik (kelainan ginjal) di wilayah hukumnya membuat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH tergerak hatinya dan mengunjungi kediaman balita tersebut di Blok B, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (6/7/2019).

Ialah Surya Darmawiyuda merupakan anak kedua dari pasangan Supriadi (28) yang sehari-hari sebagai nelayan dan Sheren Suzanah (22) ibu rumah tangga. Surya diketahui sudah tujuh bulan merasakan sakit tersebut. 

Kedatangan jajaran Polres Pelabuhan Belawan itu bertujuan untuk meringankan proses pengobatan balita tersebut. Melalui kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan pengobatan gratis ke RS Rasyida di Jalan D.I. Panjaitan, Kecamatan Medan Petisah.

AKBP Ikhwan mengatakan, bhakti sosial tersebut masih rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Pihaknya memilih mengunjungi rumah Supriadi dikarenakan anaknya menderita penyakit serius dan perlu penanganan dokter ahli.

“Hari ini kami mencoba meringankan beban Pak Supriadi, dengan memberikan rujukan untuk mendapatkan pengobatan gratis ke rumah sakit khusus ginjal, dikarenakan balita tersebut tidak memiliki BPJS,” kata AKBP Ikhwan.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mendoakan Surya agar cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Mari sama-sama kita mendoakannya, agar cepat diberikan kesembuhan. Sehingga dapat kembali beraktifitas seperti anak-anak yang lain dan bermain seperti dulu, Amin," tegasnya.(Robert)