TERKINI:

DPRD Kota Medan Minta Dinas Pertamanan Tebang Pohon Keropos & Rawan Tumbang di Jalan Bilal


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B meminta Pemko Medan melalui Dinas Pertamanan untuk segera menebang pohon keropos dan rawan tumbang yang ada di Jalan Bilal (didepan gang Dahlia-red), Kelurahan Pulo Brayan Darat 1 (didepan alamat no.52), Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Hal tersebut dikatakan Wong kepada Wartawan, Minggu (14/7/2019) malam saat menerima laporan dari masyarakat mengenai kondisi sebuah pohon Mahoni dipinggir jalan yang dikhawatirkan tumbang tiba-tiba.

“Itu pohonnya sudah lapuk. Dibawahnya itu ada lubang besar terngangah, dikhawatirkan nanti kalau ada hujan, angin kencang, banjir dan bisa menimpah orang yang sedang melintas disekitar pohon itu ataupun menimpah rumah-rumah penduduk. Ini sebagai masukan untuk Dinas Pertamanan untuk segera menebang pohon itu,” kata Politisi dari Fraksi Partai PDI Perjuangan DPRD Kota Medan.
Tidak hanya itu saja, masyarakat juga mengeluhkan adanya pohon di lokasi berbeda yang terlihat rawan tumbang, tepatnya di Jalan GB Josua (simpang sekolah Josua), Kota Medan.
“Itu di Jalan GB Josua pun ada pohon yang rawan tumbang, sudah rimbun sekali pohon itu, kalau hujan dan angin kencang pasti tumbang. Mudah-mudahan saja tidak ada korban tertimpah. Kami mau motong pohon itu takut dipidana, kan sudah ada peraturannya,” jelas Yunus.
Untuk itu, tambah Wong, Dinas-dinas terkait diminta segera menindak lanjuti laporan masyarakat yang seperti itu, agar tidak ada korban tertimpah maupun kerugian yang disebabkan oleh pohon-pohon tersebut.
“Tidak hanya dijalan itu saja, ditempat-tempat lain di Kota Medan pasti terdapat pohon yang seperti itu juga, butuh perawatan dan perhatian dari Dinas terkait. Jadi, kalau bisa jangan tunggu ada korban tertimpah dulu baru pohonnya di tebang atau dirabas rantingnya. Untuk itu, diminta juga kepada Dinas Pertamanan Kota Medan supaya aktif lah mengecek kondisi pepohonan besar yang butuh perawatan, itu kan sudah ada anggarannya,” tegas Wong yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan ini.(Robert)