TERKINI:

Tandai Wajahnya, Pria Ini Pelaku Perampokan Spesialis Penumpang Angkot


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Berharap dapat menikmati hasil kejahatannya, malah membuat Sugiono alias Ono (39) mendekam di balik jeruji besi Polsek Medan Baru.

Pria yang menetap di Jalan Marelan Perum. Deli Indah Tanah Enam Ratus ini tertangkap tangan usai melarikan handphone milik salah seorang penumpang angkutan umum di Jalan Iskandar Muda Simpang Jl. Gatot Subroto Medan, Sabtu (1/6/2019) malam.

"Kita mengamankan tersangka setelah dilakukan pengejaran antara korban dibantu dengan personil unit Reskrim Polsek Medan Baru yang kebetulan melakukan mobile di seputaran lokasi kejadian," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba SH.

Dalam modus operandi yang dilakukan pelaku, dengan menyaru sebagai penumpang, pelaku masuk ke dalam angkot dan langsung merampas handphone korban yang sedang di genggam.

"Pelaku dalam melakukan aksinya, masuk ke dalam angkot dan mengincar para korbannya yang menggenggam handphone. Setelah masuk, pelaku langsung merampas dan kabur dari dalam angkot. Beruntung korban berteriak sambil mengejar pelaku dan tim dengan sigap langsung menangkap pelaku," bebernya.

Setelah tertangkap, petugas mengarahkan korban untuk membuat laporan yang tertuang dalam Laporan  Polisi  Nomor  : LP/941/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  1 Juni 2019.

"Telah kita tetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara," pungkasnya.(Robert)