TERKINI:

Pernah Jadi Korban Pencurian Sepeda Motor di Helvetia? Mungkin Dia Orangnya


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Upaya petugas kepolisian unit Reskrim Polsek Medan Helvetia guna menekan angka 3C di wilayah hukumnya tampak membuahkan hasil. Kali ini, pihaknya berhasil mengamankan Dua dari Lima pelaku pencurian spesialis sepeda motor.

Kedua tersangka yang berhasil diamankan petugas yakni, Dodi Martin Pasaribu (19) dan Wilmanto Manalu (19) di Jalan Beringin Raya, Medan Helvetia.

"Penangkapan para pelaku yang merupakan DPO Polsek Medan Helvetia dalam kasus 363 R2, berawal dari informasi masyarakat juga laporan korban yang melihat para pelaku sedang beraksi di depan lapangan tembak Perbakin Sumut. Mendapatkan informasi tersebut, tim unit Reskrim Polsek Medan Helvetia langsung melakukan penyelidikan," ungkap Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH, kepada wartawan.

Usaha petugas pun membuahkan hasil, para pelaku yang semula berjumlah tiga orang kucar kacir saat melihat kedatangan petugas.

"Dua dari tiga pelaku yang hendak melancarkan aksinya berhasil kita amankan, seorang diantara mereka berhasil melarikan diri. Setelah kita lakukan penggeledahan badan, kita temukan senjata tajam jenis pisau dari salah satu pelaku," bebernya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku membawa kabur sepeda motor milik Ristiani dan Rubiani dengan cara mengangkat sepeda motor milik korban dalam keadaan stang terkunci.

"Dalam melakukan aksinya, para pelaku berjumlah lima orang dan tiga pelaku lainnya masuk dalam DPO dan telah beraksi di empat lokasi yang berbeda," jelasnya.

Berikut lima lokasi beraksi para pelaku di wilayah Polsek Medan Helvetia, yakni :

1. No : LP/270/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia

2. No : LP/340/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia

3. Jl. Balai Desa Tepatnya di Lapangan Bola Sebanyak 2 Kali Sp. Motor Honda Beat Warna Biru Putih dan Merah Hitam.

4. Jl. Beringin VI Sp. Motor Honda Vario Warna Hitam

"Barang bukti yang kita sita dari tangan pelaku ialah satu unit sepeda motor Honda Blade BK 4161 AHB warna orange dan sebilah pisau yang digunakan saat beraksi," pungkasnya.(Robert)