TERKINI:

Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polsek Medan Baru Laksanakan Bakti Sosial Anjangsana


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 Polsek Medan Baru melaksanakan Baksos-Anjangsana  di Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) Medan. 

Kunjungan Anjangsana Personil Polsek Medan Baru langsung disambut oleh ketua Pertuni kota Medan Bapak Baharudin Nasution dan  Ketua Pertimbangan Pertuni Kota Medan Bapak Mardizon Tanjung dan 20 orang anggota Pertuni. 

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK,  Wakapolsek Medan Baru dan juga diikuti Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Ganepo Sembiring, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah,  Personil Binmas,  Polwan dan Unit Provost Polsek Medan Baru. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap warga yg membutuhkan. Personil Polsek Medan Baru menyambangi dan memberikan tali asih kepada warga yang lebih membutuhkan salah satunya Yayasan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Medan.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun silaturahmi dan komunikasi yang erat antara polri dan masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap polri, yang nantinya dapat saling bekerja sama dalam memelihara kamtibmas," jelas Martuasah.

Mantan Kapolsek Medan  Kota ini juga mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut sebagai sarana penyuluhan mengenai pentingnya kesadaran dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. 

Adapun wujud tali asih yg disampaikan kepada Yayasan Pertuni adalah berupa Sembako (Beras,  telur, minyak goreng dan gula pasir, Mie Instan) serta uang ala kadarnya.

Diakhir kegiatan ini ketua Pertuni Bapak Baharudin Nasution menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anjangsana Polsek Medan Baru. 

"Semoga Polsek Medan Baru sukses melaksanakan tugas tugas dalam pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara. Juga Ketua Pertuni menyampaikan Selamat HUT BHAYANGKARA Ke-73, Semoga Polri Tetap Jaya dan Semakin Dicintai Oleh Masyarakat," pungkasnya.(Robert)