TERKINI:

Lima Pengedar Shabu di Wilkum Polsek Medan Labuhan Diamankan Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Petugas kepolisian unit Reskrim Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan lima pengedar narkoba jenis shabu di wilayah hukumnya.

Dibawah kepemimpinan AKP Edy Safari SH, Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan kelima perusak generasi bangsa tersebut.

Kelimanya yakni, Dedek Muliansyah (30) warga Jalan Pasar II Barat Lingkungan IV Kelurhan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Anto (24) warga Lingkungan VI Kelurhan Sei Mati, Ahmad (41) warga Lingkungan 17 Kelurahan Sei Mati, Kecamtan Medan Labuhan, Ferry Kurniawan (35) warga Pasar II Barat Gang Abadi Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dan Dani Ombara (37) warga Jalan Veteran Pasar IX Gang Melur Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti dengan penyelidkan dan dilakukan penangkapan terhadap para tersangka,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari dalam siaran persnya di Mapolsek Medan Labuhan, Kamis (20/6/2019) siang.

Selain itu, mantan Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini menegaskan, selain menciduk para pengedar barang haram tersebut, pihaknya juga memaparkan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang dipaparkan yakni, Lima paket sabu, dua buah timbangan elektrik, tiga unit telepon seluler, sepeda motor Yamaha Mio BK 6923 AGU, sebuah gunting, sendok sekop dari plastik, jarum spit dan uang tunai senilai Rp 250.000,” tegas AKBP Ikhwan.

128,5 Gram Sabu Diamankan dari Lima Pengedar sekaitan dengan itu, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari SH mengatakan, total barang bukti dari lima pengedar yang diamankan 128,5 gram sabu-sabu.

“Barang haram itu merupakan kepemilikan dari para pelaku narkoba yang diamankan saat akan bertransaksi,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.

Saat ini, Edy menerangkan, seluruh tersangka yang terlibat tindak pidana peredaran narkoba langsung dijebloskan ke juruji besi Polsek Medan Labuhan.

“Atas perbuatanya, mereka kita jerat dengan pasal 114 Yo 111 dan 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba,” ungkapnya.

Ditambahkanya, untuk menimalisirkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan khususnya Polsek Medan Labuhan, pihaknya akan melakukan penangkapan terhadap para bandar dan pengedarnya.

“Seperti diketahui, narkoba merupakan musuh besar bangsa Indonesia. Oleh karenanya, bandar dan pengedar yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan akan terus kita tangkap," tandasnya.(Robert)