TERKINI:

Ditinggal Pergi Istri, Suami Pengangguran Coba Bakar Rumah Ibu Kandung Ditangkap Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Aksi nekad Mario Wikano Gulo (25) warga Jalan Surau Ujung No. 46-B Medan hendak mencoba membakar rumah Norlinda Simamora (54) berujung kepada proses hukum.

Tak tahan melihat tingkah anak kandungnya itu, Norlinda bergerak cepat dan menghubungi petugas kepolisian Polsek Medan Baru untuk mengamankan putranya tersebut, Rabu (19/6/2019) siang.

"Penangkapan tersangka berawal dari laporan ibu kandungnya yang merasa terancam bahwa rumah kediamannya hendak di bakar oleh anak kandungnya sendiri," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba SH kepada wartawan, Senin (25/6/2019).

Menurutnya,motif pembakaran tersebut terjadi karena pelaku ditinggal pergi oleh sang istri.

"Jadi, setelah kita lakukan interogasi, pelaku marah kepada sang ibu karena membela istrinya yang pergi meninggalkan dirinya dari rumah. Pelaku beserta istri dan anaknya tinggal serumah di kediaman sang ibu. Karena tak tahan dengan pelaku yang pengangguran, sang istri pergi meninggalkan nya hingga menyulut emosinya dan melampiaskan kepada sang ibu," bebernya.
   
Tanpa basa-basi, petugas kepolisian Polsek Medan Baru langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit kursi yang telah terbakar.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan Pasal 187 jo 53  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 8 Tahun Penjara," pungkasnya.(Robert)