TERKINI:

Wali Kota Serap Masukan Warga Medan Tembung Melalui Safari Subuh


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Wali Kota Medan 18-Mei-Safari SubuhDrs H T Dzulmi Eldin S MSi MH melaksanakan Safari Subuh di Masjid Ikhlasiyah, Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (18/5/2019). Selain bersilaturahmi, kegiatan Safari Subuh menjadi wadah bagi Wali Kota untuk mendengarkan langsung saran, masukan maupun kritikan yang disampaikan warga. Dengan demikian segala kekurangan dan hal yang dibutuhkan warga dapat segera ditindaklanjuti.

Safari Subuh yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diisi dnegan makan sahur bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah. Usai shalat, Wali Kota kemudian menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Ikhlasiyah sekaligus memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemko Medan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian Pemko Medan untuk rumah ibadah. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat lebih memakmurkan masjid demi kemaslahatan umat. Oleh karenanya  Wali Kota berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Melalui bantuan ini, Insya Allah dapat menjadikan Masjid Ikhlasiyah menjadi rumah ibadah yang lebih nyaman untuk digunakan. Dengan begiktu siapapun yang datang ke masjid ini, dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini, hendaknya membuat kita lebih bersemangat untuk beribadah,’’ kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota minta kepada seluruh warga untuk senantiasa meramaikan dan datang ke masjid untuk beribadah.

"Atas izin Allah, pagi ini kita dapat bersilaturahmi. Saya berharap suasana ramai seperti ini dapat dipertahankan dan diteruskan. Apalagi di saat Shalat Subuh karena  menujukkan kualitas kita sebagai umat Muslim yang mencintai masjid," ungkapnya.

Wali Kota selanjutnya mengajak warga untuk sama-sama menjaga dan merawat segala hasil kerja yang telah dilakukan oleh Pemko Medan. Misalnya saja, turut serta mewujudkan Kota Medan menjadi kota bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jika hal tersebut dapat diterapkan seluruh warga, Wali Kota optimis setiap sudut Kota Medan akan bersih dari sampah.

"Kami menyadari bahwa mewujudkan dan menjaga Kota Medan agar senantiasa bersih butuh dukungan dari seluruh pihak, khususnya warga. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga agar menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Salah satu caranya bisa dilakukan melalui gotong royong. Dengan begitu, saya yakin, kota yang kita cinta ini dapat bersih dan terbebas dari sampah yang berserakan," ungkapnya.

Menyikapi masih maraknya peredaran dan bahaya narkoba, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mengingatkan kepada seluruh warga agar mengawasi dan menjaga diri, keluarga serta lingkungan dari bahaya narkoba yang dampaknya sangat merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, Wali Kota menghimbau Camat, Lurah serta Kepling untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Sebab, siskamling dianggap mampu mencegah sekaligus mengantisipasi kondisi lingkungan dari berbagai kejahatan, sehingga keamanan lingkungan tetap terpantau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota kembali mengajak warga untuk terus mendukung upaya pembangunan kota yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan.

"Semua masukan yang kami terima hari ini, menjadi modal untuk lebih meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan bagi masyarakat. Mari kita jaga bersama Medan Rumah Kita yang kita cintai ini," ajaknya.

Antuasias terihat dari ramainya warga yang hadir dari saat sahur hingga acara usai. Selain itu, rangakain acara juga diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Chairul Azan Rambe dan ditutup dengan doa bersama. Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota beserta rombongan menyapa satu persatu warga.(Robert)