TERKINI:

Rutan Klas IIB Labuhan Deli Gelar Buka Bersama Warga Binaan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Rumah Tahanan Negara Kelas Il B Labuhan Deli yang terletak di Jl. Titi Pahlawan, Pekan Labuhan, Medan Marelan, Kota Medan, melaksanakan safari ramadhan berbuka puasa bersama dengan para WBP (warga binaan pemasyarakatan), Sabtu (25/5/2019).

Acara Safari Ramadhan 1440 H dan berbuka puasa bersama dengan para WBP Rutan Klas IIB Labuhan Deli tersebut dalam bentuk wujud kebersamaan terhadap sesama dan menjalin silaturahmi antara Warga Binaan Pemasyarakatan dengan para pegawai Rutan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Rutan Labuhan Deli Klas llB Nimrot Sihotang di dampingi Kepala Pengamanan Rutan Labuhan Deli Erwin Siregar, Kepala Seksi Tahanan Rutan Labuhan Deli Jimri, yayasan pelatihan moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia Erina Wongso SE, Al-Ustad Zulpendri S.Ag, serta para pegawai Rutan dan insan pers.

Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang menyampaikan, safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat silaturahmi dengan para WBP dan pegawai Rutan Labuhan Deli.

“Kegiatan ini, untuk menjalin kebersamaan dan ajang bersilaturahmi kedekatan para WBP dan pegawai Rutan Labuhan Deli. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kepribadian kepada Warga Binaan pemasyarakatan sesuai dengan undang-undang nomor 12 tahun1995 tentang Pemasyarakatan yaitu berupa pendidikan moral yang kita lihat tadi dilakukan oleh Yayasan moralitas Indonesia dilakukan secara gratis yaitu secara sukarela oleh ibu Erina Wongso dan timnya," ungkapnya.

Ia pun berharap melalui Binaan bimbingan yang diberikan yayasan pelatihan moralitas kepada WBP suatu saat dapat memberikan pengaruh yang positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Sebagaimana juga diamanatkan oleh undang-undang bahwa keberhasilan Warga Binaan Pemasyarakatan itu tidak hanya sebatas petugas tetapi turut serta juga dari dukungan masyarakat," jelasnya.

"Dalam bulan Ramadhan ini, wujud membentuk ahklak mulai para pegawai dan tentunya Warga Binaan Pemasyarakatan melalui program-program pembinaan keagamaan," tambahnya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah oleh Al ustadz Zulpendri S.Ag dan shalat magrib berjamaah oleh seluruh pegawai dan WBP.(Robert)