TERKINI:

Listrik Padam, Kantor PLN Rayon Kisaran 'Dikepung' Masyarakat dan Mahasiswa


KULI-TINTA.COM, ASAHAN - Puluhan masyarakat dan mahasiswa Kabupaten Asahan melakukan aksi damai di kantor PLN Rayon Kisaran jalan Sutomo, Kota Kisaran Jum'at (10/5/2019) malam.

Pendemo meminta, agar pihak PLN Rayon Kisaran menerima tuntutan terkait pemadaman arus listrik pada saat bulan suci ramadhan yang terjadi di Kabupaten Asahan 

Namun, setelah pihak PLN Rayon Kisaran menanggapi tuntutan tersebut, masa aksi pendemo merasa tidak puas atas penjelasan yang disampaikan Manager PLN Rayon Kisaran, mereka pun keluar dari halaman kantor PLN Rayon Kisaran dan lanjut ke jalan umum untuk melakukan bakar ban dan menyalakan lilin.

Koordinator aksi, Soleh Marpaung mengatakan aksi damai tersebut dilakukan terkait pemadan listrik yang terjadi dibulan suci ramadhan di wilayah Kabupaten Asahan.

Menurut Soleh, penjelasan dari pihak PLN Rayon Kisaran tidak sinkron dengan yang diharapkan.
Soleh juga meminta agar PLN bekerja dengan maksimal dan kepada pihak PLN provinsi Sumatera Utara segera mengganti atau mencopot Manager PLN Rayon Kisaran bila tidak mampu memimpin.

"Kami meminta agar PLN bekerja maksimal dan pihak PLN Provinsi Sumatera Utara segera mencopot Menejer PLN Rayon Kisaran, karena kami nilai tidak mampu memimpin PLN Rayon Kisaran," ungkapnya.

Setelah melakukan aksi dan dikawal oleh pihak kepolisian, para pendemo pun akhirnya membubarkan diri.(Johari)