TERKINI:

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan Minta Jangan Ada Lagi Pemadaman Listrik Sebelum dan Sesudah Lebaran


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H beberapa hari lagi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan, Hasyim, SE meminta Pemko Medan melalui dinas-dinas terkait untuk melakukan pengecekan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayah Kota Medan. Hal tersebut dikatakannya saat berada di gedung DPRD kota Medan, Jum’at (31/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pemko Medan melalui dinas-dinas terkait supaya melakukan monitoring pengecekan dilapangan, dimana saja lampu jalan yang putus cepat diperbaiki. Supaya kondisi Kota Medan terhindar dari kerawanan. Penerangan yang bagus saya pikir bisa berkurang dan bisa meminimalisir angka kejahatan,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Medan ini juga sempat menyesalkan adanya pemadaman yang terjadi beberapa waktu lalu di bulan Ramadhan. Untuk itu, Hasim berharap agar tidak ada lagi pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN.

“PLN juga harus memperhatikan jangan seperti kemarim saat diawal Ramadhan terjadi pemadaman listrik. Kalau bisa, nanti sebelum dan sesudah hari H nya tidak terjadi pemadaman dan kalau bisa kondisinya tetap stabil, jangan ada lagi pemadaman listrik. Karena, khususnya umat Muslim agar dapat melaksanakan kegiatan ibadahnya pada saat hari Raya Idul Fitri nanti bisa menjalaninya dengan nyaman,” pungkasnya.(Robert)