TERKINI:

Kades Urung Pane Terjerat Kasus Perjudian, Warganya Gelar Aksi di Kantor Bupati Asahan & Dinas PMD


KULI-TINTA.COM, ASAHAN - Kantor Bupati Asahan dan kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Asahan kedatangan puluhan warga Urung Pane dalam melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (16/5/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap Kepala Desa (Kades) Urung Pane Kecamatan Buntu Pane, Misnan yang baru-baru ini berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus perjudian.

Koordinator aksi, Dame Hasibuan mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan meminta agar kami Kepala Dengan Urung Pane dicopot dari jabatannya.

Dame mengaharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar segara menindak lanjuti kasus Kades yang telah mencoreng Visi dan Misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Menurut Dame, seharusnya Kades menjadi panutan bagi warga Urung Pane. Namun, Misnan telah mencoreng nama baik desa Urung Pane dengan terbukti melakukan tindak pidana perjudian.

"Kami minta Pemkab agar mencopot Misnan dari jabatannya. Karena dia (Misnan-red) telah mencoreng nama baik desa Urung Pane dengan melakukan tindak pidana perjudian," ungkapnya.

Saat di konfirmasi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Syamsuddin mengatakan tahap berikutnya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan membahas tentang tuntutan masyarakat yang ingin mencabut jabatan Kades tersebut. 

Kemudian, Syamsuddin juga menjelaskan terkait tuntutan warga Urung Pane tersebut semua melalui tahapan prosedur dan mekanisme yang ada pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2016.

"Kita berpedoman pada Perda nomor 2 tahun 2016, mekanismenya, caranya ada semua disitu," bebernya.(Johari)