TERKINI:

DPRD Minta Walikota Segera Mendistribusikan Kartu PBI BPJS Kesehatan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Anggota DPRD Medan Hasyim SE minta Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin segera mendistribusikan ribuan kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan bagi warga Medan. Saat ini warga Medan mengeluh karena belum mendapat kartu kesehatan sehingga tidak dapat berobat gratis ke Puskesmas maupun Rumah Sakit (RS).
Hal tersebut disampaikan Hasyim SE sat wartawan mempertanyakan realiasasi pendistribuasian Kartu PBI BPJS Kesehatan bagi warga miskin di Kota Medan, Minggu (19/5/19).
“Kita berharap Pemko Medan dapat menyahuti masyarakat miskin. Jangan membiarkan masyarakat miskin tersiksa sakit. Soal kesehatan hal yang utama, maka pendistribusian kartu BPJS harus prioritas,” tegas Hasyim yang juga Caleg terpilih anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dari PDIP itu.
Desakan Hasyim sangat beralasan setelah menerima keluhan warga miskin kota Medan yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan. Warga berharap dapat berobat gratis karena ketiadaan biaya. Begitu juga bagi warga yang sudah memiliki kartu PBI BPJS masih mendapat pelayanan buruk dan diskriminasi di RS.
“Pemko Medan sudah menambah alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk warga miskin di kota Medan. Anggaran yang sudah dialokasikan saat ini 10 % dari APBD harus terealisasi,” ujar Hasyim.(Robert)