TERKINI:

Lion Air Group Raih Penghargaan 5 Maskapai Teratas Pembawa Penumpang Terbanyak ke Singapura


KULI-TINTA.COM, SINGAPURA – Lion Air (kode penerbangan JT), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD), Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group mengumumkan telah menerima anugerah sebagai 5 maskapai teratas yang berkontribusi besar membawa penumpang paling banyak (Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage) dalam acara Penghargaan Bandar Udara Internasional Changi ke-14 (14th Changi Airline Awards).

Lion Air Group mengoperasikan 15 layanan penerbangan harian (regular flight) ke Bandar Udara Changi dan telah mengangkut sekitar 1,4 juta penumpang pada 2018. Lion Air Group merupakan maskapai yang mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan menuju Changi setiap minggu.

"Pergerakan tersebut melayani dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan harian Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL)," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Ajang Changi Airline Awards 2019 diserahkan langsung oleh Changi Airport Group (CAG) Chief Executive Officer (CEO), Mr. Lee Seow Hiang kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di Singapura.
Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Changi Airport dan menyampaikan selamat kepada seluruh kru pesawat, tim operasional serta karyawan/ karyawati Lion Air Group berkat kerjasama yang baik dan kerja keras dalam mewujudkan kelancaran penerbangan.

"Penghargaan membanggakan ini merupakan ketiga kali yang diterima Lion Air Group. Pada 2017 dan 2018 Lion Air Group telah memperoleh award serupa sejalan pengembangan empat perusahaan yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia; Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand," bebernya.

Lion Air Group senantiasa memberikan serta memperkuat layanan terbaik kepada wisatawan dan pebisnis (travelers) di berbagai rute termasuk jaringan dari dan ke Singapura.

Singapura konsisten menjadi salah satu destinasi unggulan bagi travelers dari kawasan Asia Tenggara, antara lain dari Indonesia, Malaysia dan Thailand. Selama ini negara berciri khas patung singa ini dikenal sebagai negara berposisi strategis di jalur lalu lintas bisnis utama dunia dan salah satu negara persinggahan (transit) penerbangan internasional.

Kehadiran Lion Air Group di Singapura untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan udara selama ini serta sekaligus mempertegas kesungguhan Lion Air Group dalam memperluas konektivitas regional.

Oleh karena itu, Lion Air sangat antusias terus mengembangkan network dari dan ke Changi, guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas. Dengan demikian, akan membawa lebih banyak pengunjung menuju ke tiga negara dimana Lion Air Group beroperasi dari Singapura.

Singapura telah menempatkan salah satu bandar udara penghubung (hub) utama bagi konektivitas airlines dan travelers. Lion Air Group menantikan pertumbuhan berkelanjutan sehingga bisa membentuk dan melengkapi lalu lintas udara Singapura ke berbagai kota/negara tujuan.

Lion Air Group mengharapkan Bandar Udara Internasional Changi akan semakin banyak membuka dan memberikan slot prime timeuntuk seluruh jaringan. Lion Air Group. Tujuan utama lebih memberikan kualitas penerbangan, tersedianya pilihan jadwal yang disesuaikan kebutuhan travelers serta dapat melakukan ekspansi dengan menambah rute baru menambah frekuensi terbang.

"Dengan bertambahnya kapasitas, Lion Air Group optimis dapat mendukung dalam meningkatkan investasi pada sektor ekonomi dan pariwisata di Singapura dengan Indonesia, Malaysia dan Thailand," pungkasnya.(Robert)

Informasi Penerbangan
Maskapai
Rute
Frekuensi Terbang
Lion Air
Soekarno-Hatta – Singapura
6 kali per hari
Batik Air
Soekarno-Hatta – Singapura
3 kali per hari
Malindo Air
Kuala Lumpur – Singapura
4 kali per hari
Thai Lion Air
Don Mueang – Singapura
2 kali per hari