TERKINI:

Kasdim 0735/Surakarta Safari Sholat Jum'at Bersama Forkompinda Kota Surakarta


KULI-TINTA.COM, SURAKARTA - Dalam rangka mendekatkan diri dengan sang pencipta yaitu Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat terutama tokoh agama dan masyarakat, perlu adanya cara khusus untuk mewujudkannya.

Terkait hal tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan bersama-sama dengan segenap unsur Muspida Kota Surakarta melaksanakan safari sholat Jum’at keliling di Masjid Al Hidayah Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan, kota Surakarta, Jum'at (26/4/2019).

Safari Sholat Jumat ini Mengambil Tema "Kewajiban Bagi Umat Islam Untuk Selalu Menjaga dan Mendirikan Sholat" dengan penceramah Bp Ustad Aji, bahwasanya beliau mengajak kepada umat islam untuk selalu menjaga sholatnya dengan tepat waktu dan khusuk, karena dengan sholat yang baik dan sempurna, dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar.

Dalam sambutanya Wakil Walikota Surakarta  Dr. H. Ahmad Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan safari sholat Jum'at ini selain untuk menjalin silahturahim, juga untu mengenal langsung dengan warga kota Solo, sehingga apabila ada permasalahan maupun keluhan warga, dapat di sampaikan secara langsung.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta, melalui Kasdim Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at yang dilaksanakan oleh Forkompimda dan Kodim 0735/Surakarta.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan anggota TNI khususnya dengan warga binaanya dalam berbagai kesempatan, salah satunya dalam kegiatan keagamaan seperti Sholat Jum’at bersama.

"Kita terus berupaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat, agar terbina hubungan yang harmonis dan kekeluargaan,” tuturnya.

Hadir dalam giat tersebut Wakil Walikota Solo, Dr. H. Ahmad Purnomo, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha, Kapolsek Serengan Kompol Giyono, Angota Koramil Serengan dan seluru warga jamaah masjid Al Hidayah yang di hadiri 275 Jamaah.

Sumber : (Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)