TERKINI:

Kapolres Asahan Akan Tindak Lokasi Judi Tembak Ikan di Komplek Graha Indah Kisaran


KULI-TINTA.COM, ASAHAN - Pasca pemberitaan soal penyakit masyarakat yakni perjudian game ketangkasan jenis tembak ikan yang berada di Jalinsum Komplek Graha Indah Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Kapolres Asahan angkat bicara.

Melalui pesan WhatsApp nya, mantan Kapolres Nias Selatan ini berjanji akan menindak aktifitas perjudian tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, bila ada praktek perjudian akan kami tindak. Tks atas infonya," jelas Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, kepada wartawan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna menegaskan akan segera menindak bisnis ilegal tersebut.
"Oke bang, akan saya lakukan lidik," singkatnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, pantauan kru media dilokasi, puluhan pemain hilir mudik setiap menitnya dan di dominasi oleh para lelaki dewasa. Sistem permainannya pun diawali dengan pembelian koin dengan nominal Rp 50 ribu.

"Kalau mau main kita harus beli koin dulu bang, minimal Rp 50 ribu, nanti ada pegawainya yang mengisi koin kita sesuai dengan nominalnya. Kalau Rp 50 ribu, tertera disitu koin kita 5000 dan itulah modal kita sebagai peluru untuk menembak ikan-ikan yang ada dilayar permainan. Paling lama habisnya 3 menit bang, bayangkan aja 3 menit kita menghabiskan 50 ribu seorang, kali berapa pemain yang ada disitu bang," jelas Heri (25) warga sekitar.

Meski terbilang menguras dompet, namun para pemain yang mayoritas turunan Tionghoa selalu meramaikan arena perjudian tersebut.

Saat kru media memasuki lokasi melakukan investigasi, terlihat 6 unit mesin perjudian game ketangkasan tembak ikan, memenuhi arena untuk melayani para pemainnya.

"Jika kita ingin menukarkan kemenangan kita, panggila saja petugasnya dan tukarkan langsung koin kemenangan kita kepada mereka. Awalnya dalam bentuk tiket, setelah kita kita diarahkan untuk menukarkan tiket itu dalam bentuk uang," pungkasnya.(Johari)