TERKINI:

Jenazah Bupati Asahan Dimakamkan di Medan, Ini Sosok Drs. H. Taufan Gama Dimata Pemkab Asahan


KULI-TINTA.COM, ASAHAN - Setibanya tadi malam, setelah disemayamkan sementara di rumah duka, keesokan harinya, almarhum Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP menjalani proses pardu' kifayah hingga proses pelepasan terakhir oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dilakukan dengan hikmah. 

Jenazah Bupati Asahan ini pun disholatkan di Masjid Agung Kisaran yang tepat berada di depan kantor Bupati Asahan Selasa (23/4/2019) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.15 Wib, jenazah orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Asahan ini dibawa ke Medan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Thamrin, Medan.

Informasinya, Taufan tercatat sebagai Bupati Asahan pertama yang meninggal dunia dalam masa jabatan aktif. 

Wakil Bupati Asahan, Surya mengatakan di Kabupaten Asahan ini beliau telah banyak mengukir dalam bentuk bangunan yang monumental yang tidak dapat dipungkiri. Kemudian, beliau adalah sosok yang pekerja keras dalam menjalankan tugasnya di Pemerintahan Kabupaten Asahan. 

Dalam hal ini, seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan merasa sangat kehilangan sosok seorang pemimpin yang menjadi panutan dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan. 

"Beliau pekerja keras, penuh disiplin, cukup rapi, pekerja yang tidak mau menunggu hari esok, begitu beliau punya program harus segera bisa ditindak lanjuti. Dan kami sudah bertekat akan meneruskan Visi, Misi beliau untuk seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan," ungkapnya.(Johari)