TERKINI:

Dalam Rangka PAM Pemilu 2019, Polsek Medan Baru Laksanakan Rakoor Dengan 3 Pilar, PPK & Panwascam


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Jelang Pemilu 2019, dalam rangka pengamanan Pilpres & Pileg 17 April 2019 mendatang, Polsek Medan Baru melaksanakan rapat koordinasi dengan 3 pilar, PPK dan Panwascam wilayah Polsek Medan Baru, Sabtu (13/4/2019) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut pun dilaksanakan di Aula PKK Kota Medan Jalan Rotan Kecamatan Medan Petisah dengan diawali Kata Sambutan, Laporan Perwira yang dihunjuk yakni Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Drs H. Nazarudin Hasibuan/Ketua MUI Kec Medan Baru.

"Dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 masyarakat yang mempunyai hak pilih terbagi menjadi :
a)  Masyarakat yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS mulai pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB.
b) Masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) yaitu yang pindah memilih dengan dibuktikan formulir A5 dan menggunakan hak pilihnya seperti yang tercantum dalam DPT.
c)  Masyarakat Daftar Pemilih Khusus (DPK) yaitu pemilih yang memiliki E KTP tetapi tidak terdaftar dalam DPT dan dapat hak pilih antara pukul 12.00 WIB s/d 13.00 WIB," jelas Asli Ketua PPK Medan Petisah. 

Ia juga menegaskan bahwa untuk pengurusan A5 dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 s/d 17 Maret 2019 dan diperpanjang s/d 10 April 2019.

"Agar kita dapat menyempurnakan pemilu ini dengan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Kepada seluruh masyarakat agar pada tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih," ungkap Camat Medan Petisah Agha Novrian.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing S.IK mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kehadiran semua pihak dalam acara tersebut. 

"Semua kita bertanggung jawab atas keberhasilan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan dengan perasaan gembira. Dalam pengamanan kegiatan pemilu nanti Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan dibantu personel dari Polrestabes Medan, Polda Sumut serta dari pihak TNI. Kepada masyarakat agar tidak ada yang merasa takut datang ke TPS, tidak ada yang ragu-ragu, TNI dan Polri siap mengamankan," tegas Martuasah.

Bahkan dirinya mengimbau agar perbedaan pilihan tidak menimbulkan permusuhan di kalangan masyarakat.

"Silahkan berikan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kepada pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya proses pemilihan, Polri tidak segan-segan untuk memberikan penegakan hukum dengan tegas dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat," pungkasnya.(Robert)