TERKINI:

Wali Kota Medan Apresiasi & Dukung Penuh Pelatihan Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T. Dzulmi Eldin S. M.Si MH mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai salah satu bentuk pembinaan dalam rangka melahirkan pemuda yang beriman, berintelektual serta siap menghadapi semua tantangan pada masa mendatang.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika  menerima audiensi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (4/3/2019).

Direncanakan, pelatihan itu akan digelar selama tiga hari tiga malam di Balai Perikanan dan Kelautan, Medan Belawan pada 22-24 Maret mendatang.

Didampingi Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, Kabag Agama Adlan S.Pd dan Kabag Humas Ridho Nasution, Wali Kota mengatakan, pelatihan yang dilakukan PD Muhammadiyah inji sangat membantu Pemko Medan dalam melakukan pembinaan pemuda di Kota Medan.

“Saya menilai pelatihan yang dilaksanakan PD Muhammadiyah Kota Medan sangat positif dan baik sekali. Pelatihan ini sebagai kawah candradimuka dalam membentuk karakter sekaligus pembelajaran untuk menjadi pribadi yang tangguh dan beriman,” ungkap Eldin. 

Disamping itu tambah Wali Kota lagi, melalui pelatihan sekaligus pengkaderan ini akan melahirkan Pemuda Muhammadiyah yang barkarakter dan berintegritas, sehingga mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan.

“Semoga pelatihan sekaligus pengkaderan berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya.

Sebelumnya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar Pelatihan Baitul Arqom Dasar Kader Pemuda Muhammadiyah. Selain pelatihan sekaligus pengkaderan, mereka juga akan menggelar seminar nasional.

Eka menjelaskan, sejumlah pembicara siap dihadirkan dalam seminar tersebut, salah satunya yakni Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus. Selain itu paparnya lagi, mereka juga akan mengundang Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si juga sebagai pembicara.

Kepada Wali Kota, Eka mengharapkan kehadirannya sekaligus membuka langsung kegiatan tersebut. Direncanakan, pelatihan sekaligus pengkaderan akan diikuti sekitar 60 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 cabang Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan.

Dalam pertemuan dengan Wali Kota, Eka menegaskan, seluruh jajaran pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kota Medan akan mendukung penuh semua program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan sehingga berjalan sesuai harapan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Seluruh Pemuda Muhammadiyah akan bekerjasama untuk mendukung penuh seluruh program pembangunan di Kota Medan. Kita siap menjadi garda terdepan,” tegasnya.(Robert)