TERKINI:

Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Kampung Nelayan Sebrang


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Dengan menggunakan perahu bermesin, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops Kompol Erinal, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH dan PJU serta Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama SH, Ketua Kesatuan Nelayan Indonesia (KNTI) Sumut Isa Al Baasir, Ustad Abas Rambe mengunjungi Kampung Nelayan Sebrang Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Kamis (14/3/2019) sore.

Kampung Nelayan Sebrang, adalah sebuah perkampungan Nelayan tradisional yang berpenduduk 578 Kepala Keluarga (KK) dan berpenduduk sekitar 2.300 jiwa yang dikelilingi laut.

Blusukan dan kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH dan rombongan dalam rangka menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan sekaligus bersilahturahmi kepada masyarakat kampung Nelayan Sebrang.

Orang nomor satu di Kepolisian Resort Polres Pelabuhan Belawan itu pun berpesan kepada orang tua di Kampung Nelayan agar bisa menjaga anak – anaknya dari ancaman Narkoba.

"Narkoba adalah perusak bagi siapa saja yang memakainya, ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya. Jagalah keluarga kita dari Narkoba. Peran Ibu adalah sangat penting dalam mendidik anak untuk terhindar dari ancaman Narkoba,” ungkap Ikhwan.

Lanjutnya, menjelang Pemilu 2019, mantan Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini berpesan agar menghindari berita hoax. 

“Marilah kita dukung Pilleg dan Pilpers pada tanggal 17 April 2019 mendatang, semoga di Kampung Nelayan ini tidak ada gejolak apapun, hindari berita – berita Hoax yang belum pasti sumbernya,” tegasnya.

Kepala Lingkungan XII Kampung Nelayan Sebrang Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan Sarawiyah yang mewakili masyarakat, mengucapkan trimakasih atas kunjungan dan silahturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan rombongan yang mau berkunjung ke Kampung Nelayan Sebrang. 

Sarawiyah mengatakan kepada Kapolres dan rombongan, di perkampungan ini jalannya hannya terbuat dari kayu dan papan saja dan sebahagian kecil jalanannya yang di cor dengan batu.

Harapan Sarawiyah dan masyarakat Kampung Nelayan Sebrang, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bisa membantu dan memfasilitasi untuk bisa terbangunnya jalan dari batu.

Dengan sigap Kapolres berjanji akan secepatnya menyampaikan amanah masyarakat tersebut kepada Wali Kota Medan.(Robert)