TERKINI:

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Korban Banjir Sentani


KULI-TINTA.COM, SENTANI - Prajurit Satgas Yonif 126/KC dikerahkan untuk membantu evakuasi korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Sabtu (16/03/2019).

Hujan lebat dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Jayapura tersebut mengakibatkan 9 Kelurahan se-Kecamatan Sentani diterjang banjir bandang.

Untuk membantu evakuasi korban bencana banjir Prajurit Satgas Yonif 126/KC berjumlah 20 orang dikerahkan ke lokasi bergabung dengan Prajurit TNi, Polri dan masyarakat.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Sertu Zulkifli dengan cepat dan tanggap langsung turun ke lokasi untuk mencari korban, mengevakuasi dan menyelamatkan korban luka-luka ke rumah sakit.

Disamping mengevakuasi korban luka-luka juga mengevakuasi masyarakat yang meninggal dunia dan menyelamatkan barang-barang masyarakat ke tempat yang aman.

Sertu Zulkifli meyampaikan bahwa Prajurit satgas Yonif 126/KC telah mengevakuasi 10 orang yang luka-luka baik anak-anak maupun orang tua dan 1 orang meninggal dunia tertimpa pohon di Kampung Kemiri. 

"Kerusakan di Kampung Kemiri termasuk parah sejumlah rumah banyak yang rusak di hantam banjir dan banyak pohon-pohon besar yang bertumbangan," ujarnya.(Rel)